HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sistem daring dorong peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan

Bupati Mahius Awoitauw (kanan) menyerahkan secara simbolis gawai sebagai perangkat dalam metode pembelajaran daring - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sistem pendidikan berbasis daring atau online mesti berjalan walaupun di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Papua. Itu untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

 

“Pelayanan pendidikan berkualitas memang membutuhkan banyak anggaran. Kami telah meminta tim anggaran pemerintah daerah (Kabupaten Jayapura) mengantisipasi (kebutuhan) anggaran pendidik di masa new normal,” kata Bupati Mahius Awoitauw, Selasa (2/6/2020).

Sistem daring dorong peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan 1 i Papua

Awoitauw memastikan kegiatan pendidikan di sekolah pada wilayah yang dikategorikan hijau diaktifkan kembali saat masa kenormalan baru atau new normal. Itu tentu saja dengan tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan.

Walaupun demikian, lanjutnya pelayanan pendidikan berbasis daring juga telah menjadi kebutuhan sehingga harus dipersiapkan sejak saat ini. Sistem tersebut untuk menjamin pemerataan kualitas pendidikan di Kabupaten Jayapura.

“Proses belajar mengajar akan kembali normal pada tahun ajaran baru (bulan depan). (Karena itu) sistem pendidikan online menjadi keharusan agar penerapan kurikulum (pendidikan) berlaku sama pada setiap kelompok (jenjang) pendidikan,” jelas Awoitauw.

Saat ini terdapat 128 sekolah dasar, 43 sekolah menengah pertama, dan 18 sekolah menengah atas, serta enam sekolah kejuruan di Kabupaten Jayapura. Sejumlah sekolah tersebut menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh melalui fasilitas internet selama masa pandemi Covid-19.

Loading...
;

“Hampir semua proses belajar dilakukan secara online. Itu agar siswa tidak ketinggalan materi pelajaran untuk menghadapi ujian (kenaikan kelas),” kata Kepala SMA Advent Doyo Baru Harold Oijaitou. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.