Sistem pelayanan satu pintu harus berjalan baik

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, Sularso meminta agar sistem pelayanan satu pintu di lingkungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Merauke, harus berjalan baik. Karena di dalam kantor tersebut, terdapat beberapa instansi yang terlibat bekerja memberikan pelayanan.

Hal itu disampaikan Wabup kepada sejumlah wartawan Senin (3/4/2017). “Saya juga minta agar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Merauke, harus ikut berperan dalam memberikan pelayanan,” pintanya.

Berkaitan dengan urusan surat berlayar, setiap kapal yang hendak melakukan aktivitas di laut sekiranya tidak dipersulit hingga berminggu minggu. “Ingat, pelayanan harus cepat agar masyarakat juga merasa puas,” ujarnya.

Dengan sistem pelayan satu pintu, lanjut Wabup, sekaligus memudahkan rentan pelayanan. “Ya, jika sebelumnya masyarakat harus mengurus dari satu instansi ke instansi lain mendapatkan surat izin berlayar, kiranya sekarang dengan satu pintu dan difokuskan di salah satu instansi, sekiranya berjalan lebih cepat,” pintanya lagi.

“Saya kira ada beberapa instansi yang terlibat dalam satu rumpun di bawah Kantor Kelautan Merauke. Olehnya, koordinasi serta kerjasama harus dibangun,” katanya.

Sikap ego sektoral, lanjut dia, agar dikesampingkan. Utamanya semua bekerjasama memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Loading...
;

Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Merauke, Amandus Warib mengaku, pihaknya akan siap bekerja bersama beberapa instansi terkait dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya koordinasi dan kerjasama perlu digalakan dengan baik. Sehingga masyarakat cepat dilayani, agar aktivitas melaut, tidak tertunda lama,” tuturnya. (*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top