Siswa bersekolah awal 2021, Dinas Pendidikan Papua butuh bantuan masker

Masker di Papua
Ilustrasi pemakaian masker - Pexels.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah atau DPPAD Provinsi Papua memastikan para siswa di Bumi Cenderawasih akan mulai bersekolah lagi pada awal 2021. Hal itu dinyatakan Kepala DPPAD Papua Christian Sohilait di Kota Jayapura, Papua, Selasa (1/12/2020).

Sohilait mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah nantinya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Sohilait juga menyatakan pihaknya membutuhkan donasi masker untuk dikirimkan ke berbagai sekolah di daerah pedalaman Papua.

“Sekolah akan dibuka di awal tahun depan, sehingga kebutuhan masker banyak sekali. Kami mengajak, mari dukung siswa-siswi kami itu. Di Papua, anak sekolah kurang lebih 680 ribu orang, dan daerah kota tidak begitu sulit mencari masker. Akan tetapi kami masih membutuhkan masker untuk diberikan kepada para siswa di daerah pedalaman,” kata Sohilait.

Ia menyatakan saat ini telah menerima bantuan masker kain dari PLN sebanyak 12 ribu. Sohilait menyatakan sumbangan masker itu sangat berarti dan akan membantu para siswa di daerah pedalaman Papua untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga:Β FGD solusi meningkatkan mutu guru dan pendidikan di masa pandemi

“Dengan keterlibatan PLN dan komunitas, tentu sangat membantu kami. Saya kira itu adalah upaya membantu anak sekolah di Papua, dengan pengadaan masker seperti itu. Saat [siswa] masuk sekolah, semua siswa wajib menggunakan masker. Bantuan masker sangat membantu kami,” katanya.

Senior Manajer Bidang SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, John Yarangga mengatakan pihaknya melakukan banyak upaya untuk membantu masyarakat pada masa Pandemi Covid 19. Yarangga menyatakan pihaknya juga akan berupaya menyediakan lebih banyak masker lagi untuk dibagikan kepada anak-anak yang bersekolah.

Loading...
;

“Jumlah 12 ribu, jika dilihat dari jumlah siswa di Papua, terbilang sedikit. Akan tetapi, kami akan terus berupaya. Semoga ada lagi bantuan dari pemangku kepentingan di luar sana untuk siswa di Papua,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy meminta pemerintah daerah segera mengaktifkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Imbauan itu ditujukan khususnya bagi wilayah hijau pandemi Covid-19. β€œKasihan anak-anak kalau tidak segera masuk sekolah,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top