HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Siswa diminta jauhi penyalahgunaan minol dan narkoba

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol di SMP YPPGI Sentani - Jubi/IST
Siswa diminta jauhi penyalahgunaan minol dan narkoba 1 i Papua
Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol di SMP YPPGI Sentani – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Solidaritas Pemuda Anti Miras dan Narkoba, Anias Lengka, minta generasi muda di Kabupaten Jayapura untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol karena dampaknya akan merugikan diri sendiri dan masa depannya.

Hal itu disampaikan Anias Lengka saat mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba)  dan minuman beralkohol (minol) kepada siswa-siswi SMP YPGI Sentani.

Siswa diminta jauhi penyalahgunaan minol dan narkoba 2 i Papua

“Kegiatan itu sendiri sudah ada dalam program kami Untuk memberikan materi dalam rangka membangun dan memberikan pemahaman tentang bahaya miras dan narkoba bagi generasi muda, secara khusus siswa sekolah,” ujar Ketua Solidaritas Pemuda Anti Miras dan Narkoba, Anias Lengka, melalui pesan singkatnya kepada Jubi di Sentani, Rabu (31/7/2019).

Dikatakan, selain materi bahaya narkoba dan minol, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan untuk menjaga diri dengan baik saat berada jauh dari orangtua, guru-guru, dan selalu berhati-hati dalam bergaul dengan orang lain di lingkungan sekitar agar tidak dipengaruhi hal-hal negatif.

“Dari kegiatan ini para peserta sangat antusias mengikuti apa yang menjadi materi kami pada waktu itu. Terihat ada keakraban di antara kami, dengan demikian materi yang disampaikan ini dengan mudah diikuti,” jelasnya.

Pada sesi tanya jawab, lanjut Lengka, seorang siswi bertanya kepada apa arti narkoba dan apa itu minol. Mereka juga menanyakan bagaimana cara mengatasi orang mabuk dan banyak pertanyaan yang mereka ajukan.

“Dari sejumlah pertanyaan yang diberikan ini tentunya sosialisasi yang kami lakukan saat ini ternyata sangat penting dan harus lebih sering dilakukan, secara khusus di setiap sekolah, baik pada tingkat SMP hingga SMA. Agar penyebaran informasi tentang penyalahgunaan narkotika dan miras saat ini dapat dipahami dengan baik dampaknya yang akan terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, Alfrida Jikwa, salah satu mahasiswa KKN USTJ mengatakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan minol sangat penting dan menjadi bagian dalam KKN yang dilakukan oleh pihaknya.

“Narkoba dan miras saat ini menjadi isu sentral yang perlu disosialisasi secara terus menerus, secara khusus di kalangan anak muda untuk tetap menjaga diri guna mencapai prestasi terbaik tetapi juga untuk mewujudkan cita-cita dan masa depan di kemudian hari,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top