HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Siswa harus persiapkan diri untuk lanjutkan pendidikan

Ilustrasi Belajar - Pexels.com
Ilustrasi belajar – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Siswa di setiap jenjang akhir pada pendidikan dasar maupun menengah harus terus mengembangkan kemampuan akademis. Walaupun Ujian Nasional ditiadakan untuk tahun ini, mereka diharapkan tetap mempersiapkan diri guna menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Mereka harus tetap semangat dan rajin belajar di rumah. Ada sejumlah tes (ujian) yang harus dihadapi untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Nabire Yulianus Pasang kepada Jubi melalui telepon, Kamis (2/4/2020).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan bahwa penentuan kelulusan dan nilai akhir studi setiap siswa diperoleh dari akulumusi nilai rapor selama tiga tahun terakhir. Ketentuan itu dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

“Untuk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), Ujian Sekolah dan Ujian Nasional sudah (digelar). Tinggal UKK (uji kompetensi keahlian) yang belum (diselenggarakan),” lanjut Pasang.

Ujian Sekolah untuk SMK diselenggarakan pada 5-12 Maret, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 16-19 Maret. Pengumuman kelulusannya dilaksanakan pada Sabtu ini. Adapun UKK ditiadakan penyelenggaraannya untuk tahun ini.

“UKK rencananya dilaksanakan pada 1-31 April (bulan ini). Namun, (penyelenggaraannya) ditiadakan berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Fatkur Rahman, Guru SMK Negeri 1 Nabire. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa