Follow our news chanel

SIWO se-Indonesia dukung Papua tuan rumah Porwanas 2019

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) mendukung Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2019.

Dukungan Papua menjadi tuan rumah Porwanas ini merupakan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) SIWO PWI seluruh Indonesia di Banjarmasin tahun dan kembali mendapat dukungan penuh pada pertemuan silahturami SIWO disela-sela HUT HPN di Ambon, Rabu (8/02/2017) kemarin.

"Dukungan SIWO ini penting, karena yang hadir disini kan pengurus SIWO dari seluruh provinsi. Artinya komitmen dukungan mereka itu cukup ada pengaruhnya," tegas Raja Pane, ketua SIWO Pusat.

Raja menyatakan, teman-teman wartawan olahraga sangat mendukung adanya pelaksanaan Porwanas di Papua. Karena Papua akan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020.

"Kita semua ingin Papua maju dalam bidang infrastruktur, ekonomi, pariwisata sama seperti daerah lain di indonesian," ujarnya.

Hanya saja, Raja minta kepada SIWO PWI Papua untuk intens melakukan koordinasi dengan Gubernur dan DPR Papua. Karena bukan saja Porwanas, tapi ada pelaksanaan PON maupun Peparnas.

Loading...
;

"Kami SIWO dan PWI siap membantu Papua mempresentasikan program kerja Gubernur Papua terkait dengan kegiatan PON di Papua," ucapnya.

Raja kembali menambahkan, masalah utama yang menjadi kendala teman-teman wartawan daeri luar Papua adalah transportasi. Namun, masalah ini bisa diatasi jika ada komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi Papua, PWI Papua, PWI Pusat maupun dengan Panglima TNI. Semua wartawan punya kerinduan hadir ke bumi Cenderawasih.

“Saya sudah merasakan bagaimana Konkernas PWI di Jayapura tahun 2008, kita semua naik pesawat Hercules dari Jakarta. kita bisa komunikasikan ini dengan baik. Bahkan, bisa juga kita kerja sama dengan penerbangan swasta, semua ini bisa jalan jika ada komunikasi yang intens dilakukan,” demikian harapan Raja Pane.

Ketua SIWO Papua Paul Erens Karma mengapresiasi dukungan rekan-rekan SIWO se-Indonesia mendorong Papua tuan rumah Porwanas.

“Dukungan teman-teman SIWO se-Indonesia akan kita sampaikan kepada Gubernur dan pimpinan DPR Papua, serta instansi teknis terkait seperti Disorda dan KONI Papua,” kata Paul Karma kepada Jubi, Kamis (9/2/2017). (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top