Follow our news chanel

SK pergantian Ketua DPRD Merauke sudah di DPD Gerindra Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Merauke, Steven Abraham, memastikan Surat Keputusan (SK) pergantian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Fransiskus Sirfefa, telah ada di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Papua.

“SK belum ada di tangan saya. Namun telah dikomunikasikan dengan DPD Gerindra Provinsi Papua kalau sudah diterima dari DPP yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama sekjennya,” jelas Steven, kepada Jubi, Sabtu (26/1/2019).

Dikatakan, besok tanggal 28 Januari, ada pengurus dari DPD provinsi akan mengantar SK pergantian Fransiskus Sirfefa ke Merauke.

“Saya sudah kabari kalau saat ini sedang di Merauke sehingga surat bisa diantar,” ungkap Steven yang juga anggota DPR RI.Sesuai aturan, demikian Steven, setelah SK diterima, pihaknya segera membuat surat sekaligus dikirim ke pimpinan DPRD Merauke untuk pergantian serta persiapan pelantikan.

“Untuk sementara, saya belum bisa banyak berkomentar, karena SK pergantian belum diserahkan DPD,” ujarnya.

Ditanya jangan sampai adanya keributan, Steven menegaskan semua kader harus memahami akan mekanisme partai dan wajib hukumnya mematuhi keputusan dari tingkat atas.

Loading...
;

“Saya yang mengusulkan pergantian Ketua DPRD Merauke dari Fransiskus Sirfefa kepada Daniel Walinaulik. Karena selama ini yang bersangkutan mengabaikan partai. Padahal, yang bersangkutan tak menyadari jika menjadi ketua dewan, lantaran berasal dari partai,” tegasnya.

“Ya, kalau setelah menjadi Ketua DPRD Merauke lalu melupakan partai, tentunya akan diambil tindakan tegas seperti begini,” katanya.

Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, pekan lalu mengatakan pihaknya belum mendengar jika dirinya akan diganti.

“Saya baru tahu dari rekan-rekan wartawan,” ungkapnya.

Tentunya, jelas dia, pergantian seorang kader di lembaga DPRD Merauke harus tetap mengacu kepada aturan dari partai. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top