Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

SKPD di Papua diminta pro aktif perangi masalah sosial

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua meminta seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD/OPD) untuk lebih pro aktif dalam memerangi peredaran minuman beralkohol (minol), narkoba, HIV/AIDS dan masalah sosial seperti anak jalanan.

Gubernur Lukas Enembe menegaskan agar seluruh instansi terkait saling bekerjasama dalam mensosialisasi upaya pencegahan peredaran minol, narkoba, HIV/AIDS dan masalah sosial.

"Sosialisasi penting mengingat saat ini minol/miras, HIV/AIDS dan anak jalanan merupakan masalah sosial atau penyakit masyarakat yang berkembang pesat," kata Gubernur Lukas Enembe kepada wartawan belum lama ini.

Selain pemerintah, Enembe juga meningatkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwasanya upaya itu juga harus melibatkan semua pihak termasuk masyarakat serta stakeholder.

"Untuk menuju peradaban baru perlu adanya peningkatan penertiban, pengawasan, pencegahan dan pembinaan terhadap kehidupan moralitas anak bangsa melalui kerja sama dan koordinasi semua pihak," katanya.

Menurut Gubernur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan instansi terkait dan telah melakukan fungsi penertiban dan penegakan sesuai dengan peraturan daerah (perda) yang berlaku.

Loading...
;

"Untuk itu, pemerintah setempat yaitu mulai dari pemerintahan terendah kampung atau kelurahan sampai pada yang tertinggi harus lebih tegas dan konsisten dalam mengawasi, menertibkan peredaran minuman keras serta narkoba melalui koordinasi dengan semua pihak," ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah memberikan perhatian serius terhadap program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di Papua, hal ini bukan tanpa alasan mengingat prevalensi angka penyakit HIV-AIDS meningkat drastis dan menembus angka 26 ribu kasus.

"Kehadiran rumah sakit-rumah sakit yang dibangun oleh pemerintah, tentu kami harapkan dapat membantu masyarakat terutama dalam program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS," tutupnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top