Skuad Persipura tetap latihan walau kompetisi vakum, Ini kata Gerri Mandagi

Papua
Kiper Persipura, Gerri Mandagi (kanan) saat menjalani latihan bersama rekannya, Donny Monim / MO Persipura

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kiper kedua Persipura Jayapura, Papua, Gerri Mandagi masih berlatih rutin meski ditengah kevakuman kompetisi Liga 1 2020 yang belum jelas kapan akan kembali bergulir. Kiper asal Tomohon, Sulawesi Utara ini, kini sedang berada di kampung halamannya.

Gerri menuturkan, meskipun kompetisi masih mengalami vakum, dirinya tetap berlatih sesuai instruksi pelatih, yakni latihan secara mandiri via daring.

“Masih tetap berlatih seperti biasanya meski saat ini masih jeda kompetisi. Semua pemain masih latihan via aplikasi zoom bersama tim,” ujar Gerri saat dihubungi Jubi, Kamis (3/12/20).

Selain berlatih secara daring bersama skuad Persipura, Gerri juga menjalani rutinitas latihan mandiri tiap sorenya, dengan bermain sepakbola bersama rekan-rekannya di kampung halaman. Ia menilai rutinitas itu juga baik buat menjaga kebugarannya.

“Setiap sore biasanya saya ke lapangan dekat rumah, bermain bola bersama teman-teman. Lumayan buat cari keringat,” tuturnya.

Meski menerima situasi dan kondisi persepakbolaan Indonesia yang vakum akibat pandemi Covid-19 selama berbulan-bulan, namun dalam hati kecilnya, Gerri juga tak bisa menampik jika dirinya merasa kecewa.

Pasalnya, kompetisi sepakbola di negara-negara luar, bahkan di Asia Tenggara sudah kembali bergulir walaupun masih di tengah pandemic.

Loading...
;

“Soal ketidakpastian kompetisi Liga 1 ini, saya juga kecewa sih. Soalnya hanya liga Indonesia saja yang masih belum bergulir lagi,” ucapnya.

Skuad Persipura Jayapura masih menjalani aktivitas latihan seperti biasanya, meskipun sampai saat ini lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum menemui titik terang kapan akan digulirkan kembali. Berdasarkan kabar terakhir, kompetisi Liga 1 2020 dimundurkan hingga tahun 2021 mendatang.

Sementara, Sekretaris umum klub Persipura, Rocky Bebena mengatakan, walau skuad Persipura kini terpencar di beberapa daerah, namun program latihan tetap berjalan dan digelar secara daring selama jeda kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Rocky juga mengaku, perihal kontrak sebagian besar pemain Persipura yang akan berakhir pada Desember nanti tak terlalu mempengaruhi agenda rutin tim berjulukan Mutiara Hitam.

“Pemain kita masih latihan virtual dengan program yang diberikan oleh tim pelatih, semua masih berjalan normal, dan status mereka masih pemain Persipura. Mudah-mudahan PSSI cepat menyurat terkait kontrak itu. Karena kita maunya lebih cepat PSSI dan LIB sampaikan itu, lebih cepat ambil keputusan,” ujar Rocky.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih Persipura, Jacksen Tiago. Dirinya menyebutkan jika skuad Mutiara Hitam Persipura Jayapura sendiri belum diliburkan dari aktivitas latihan. Boaz Solossa dan kolega tetap diwajibkan berlatih mandiri yang digelar secara daring selama jeda kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengungkapkan, meskipun skuadnya terpencar, anak asuhnya tetap diwajibkan berlatih mandiri dan latihan bareng secara daring dengan program latihan yang di update setiap harinya.

“Tim kami masih menjalankan program latihan mandiri secara virtual dari tempat masing-masing, masih seperti kebiasaan kami sebelumnya di masa pandemi Covid-19 ini. Kami belum mendapatkan perintah dari manajemen untuk meliburkan tim,” tutup Jacksen. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top