Follow our news chanel

SMA calon atlet di Papua hadirkan terobosan baru

Siswa baru SMANKOR Buper Waena ketika mendengarkan arahan dari guru - Jubi/Agus Pabika.
SMA calon atlet di Papua hadirkan terobosan baru 1 i Papua
Siswa baru SMANKOR Buper Waena ketika mendengarkan arahan dari guru – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena untuk pertamanya kalinya menggelar Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) Senin (1/7/2019). MOPD ini digelar pihak sekolah untuk 96 siswa yang dinyatakan lolos seleksi.

Kepala Sekolah SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena, Yan Ayomi mengatakan, MOPD ini dimulai dengan prosesi dan upacara dilanjutkan dengan penyerahan siswa dari orang tua ke sekolah yang disaksikan oleh TNI dari Denzipur Waena.

“Tujuan kehadiran pihak TNI dari Denzipur Waena karena kami bekerja sama dengan mereka karena dua hari ke depan siswa akan mengikuti kegiatan yang dipimpin Denzipur Waena guna membina siswa baik secara mental untuk belajar disiplin,” katanya.

Menurutnya, 96 siswa baru SMANKOR Buper merupakan siswa dari beberapa kabupaten/kota yang ada di provinsi Papua. Mereka merupakan siswa – siswi yang akan mengenyam pendidikan serta pengetahuan olah raga di SMANKOR.

“SMANKOR Buper sejauh ini belum di ketahui banyak oleh masyarakat karena belum disosialisasikan dengan baik, sehingga orang di daerah pun tidak tahu keberadaan sekolah SMANKOR ini tujuannya seperti apa, karena di Jayapura saja kebanyakan orang tidak tau sekolah itu ada di mana,” kata Ayomi.

Sementara itu Selvianus Sefle, bagian kesiswaan di SMANKOR Buper Waena mengatakan, semua siswa baru yang masuk pada tahun ini wajib diasramakan guna mendidik mereka untuk berdisiplin baik di sekolah, tempat latihan maupun menjaga mental dan fisik mereka agar ke depan menjadi atlet yang profesional. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top