Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

SMA YPPK Adhi Luhur Nabire sudah menggelar proses belajar tatap muka

SMA YPPK Adhi Luhur, Nabire, papua, belajar tatap muka
Kepala Sekolah Menengah Atas Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (SMA YPPK) Adhi Luhur, Nabire Papua Romo Aria Prambantara, SJ. Jubi/ist

 

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Kepala Sekolah Menengah Atas Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (SMA YPPK) Adhi Luhur, Nabire, Papua, Romo Aria Prambantara, SJ mengatakan, prores pembelajaran di sekolah itu sudah dilaksanakan sejak tanggal 3 Agustus 2020.

Sebelumnya, Pemerintah di wilayah adat Meepago yang meliputi kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya dan Nabire menutup total akses transportasi darat pada Senin 11 Mei 2020, untuk mencegah penularan virus Korona.

SMA YPPK Adhi Luhur Nabire sudah menggelar  proses belajar tatap muka 1 i Papua

Penutupan total akses transportasi angkutan orang dan barang itu berlaku antar kabupaten dalam wilayah Meepago, maupun antar kabupaten lain di luar wilayah itu.

Aria Prambantara, mengatakan, dampak dari penutupan akses transportasi tersebut membuat semua aktivitas terhenti. Tak terkecuali proses belajar mengajar.

“(Sekarang) Siswa-siswi sudah belajar seperti biasanya. Tetapi kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya kepada Jubi melalui sambungan selulernya, Selasa (11/8/2020).

pada proses belajar mengajar kali ini, pihaknya mengatur tempat duduk hanya untuk 18 anak dalam satu kelas. Pada waktu biasanya, satu kelas diisi 23 anak.

Loading...
;

“Kalau untuk ruangan kelas mengajar mencukupi untuk siswa siswi yang mengenyam pendidikan di SMA YPPK Adhi Luhur Nabire Papaua,” katanya.

Begitu juga jadwal pembelajaran, hari Senin dan Kamis untuk kelas X, hari Selasa dan Jumat kelas XI, hari rabu dan sabtu untuk kelas XII.

“Jadi tiap kelas dipecah menjadi grup A dan grup B. Misalnya kelas XI IIS 1 dipecah menjadi XI IIS 1 A, XI IIS 1 B, jadwalnya disesuaikan dengan jam pembelajaran,”katanya.

Seorang siswa kelas XII Imo Gobay mengatakan, selama pandemi dirinya belajar dirumah dan belajar daring.“Sebelumnya saya belajar di rumah, untuk mencegah penyebaran virus Korona,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top