Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

SMAN 5 Jayapura siapkan genset hadapi USBN dan UNBK

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kepala SMAN 5 Jayapura, Agnes Yomima Bonay mengatakan, akan menyediakan genset cadangan untuk mengantisipasi apabila ada pemadaman listrik pada pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti.
 
“Ini penting, walaupun untuk masalah pasokan listrik sudah ada MoU antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura dengan PT PLN Jayapura, namun kami dari sekolah perlu melakukan antisipasi,” katanya di sela kegiatan OSN 2017 di Jayapura, Selasa (14/3/2017).
 
Untuk itu, katanya, pihaknya sedang berkoordinasi dengan PLN berapa daya yang dibutuhkan untuk operasional seluruh perangkat saat ujian.
 
“Kami memiliki 55 unit komputer, tahun ini ada peningkatan karena 2016 kami hanya memiliki satu unit laboratorium dengan 30 unit komputer, sekarang sudah dua laboratorium,” ujarnya.
 
Ketua Panitia UNBK dan USBN SMAN 5 Jayapura Lestari Budiningsi mengatakan, jumlah peserta USBN dan UNBK 75 siswa, di antaranya 28 laki-laki dan 47 perempuan.
 
"Kita akan menggunakan dua ruangan laboratorium untuk USBN dan UNBK, laboratorium komputer dan laboratorium seni budaya," katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top