Follow our news chanel

Previous
Next

SMAN Plus Satap 4 Senayu Merauke, dua tahun belajar di garasi

Kondisi bangunan SMA Senayu, Kabupaten Merauke – Jubi/IST
SMAN Plus Satap 4 Senayu Merauke, dua tahun belajar di garasi 1 i Papua
Kondisi bangunan SMA Senayu, Kabupaten Merauke – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Selama dua tahun, siswa-siswi kelas XII di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Plus Satu Atap (Satap) 4 Senayu, Kabupaten Merauke mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di garasi motor guru.

“Memang di situ selain SMA, juga SMP. Hanya saja, terdapat dua kepala sekolah. Dulunya saya sendiri. Sesuai aturan, satap hanya memiliki satu kepsek,” ungkap Kepala Sekolah SMAN Plus Satap 4 Senayu-Merauke, Nikson T Notanubun, kepada Jubi, Jumat (6/9/2019).

Dikatakan, selama ini, kondisi bangunan SMA sangat memprihatinkan. Sehingga atas swadaya para guru, berhasil dibangun dua ruangan kelas bagi siswa-siswi kelas X dan XI.

Sedangkan ruangan bagi siswa-siswi kelas XII belum ada. Sehingga sempat menggunakan garasi motor guru untuk dilangsungkan kegiatan belajar mengajar.

“Kurang lebih dua tahun garasi digunakan. Setelah itu menggunakan ruangan kepala sekolah,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, sedang dibangun satu unit bangunan dari dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang nantinya akan dimanfaatkan untuk KBM bagi siswa-siswi kelas XII.

Loading...
;

“Pembangunan mulai dilaksanakan, karena bahan-bahan juga telah disiapkan. Diharapkan dalam waktu tak terlalu lama, dirampungkan agar siswa-siswi menempati ruangan,” katanya.

Ditambahkan, semua anak didik yang sekolah di SMP/SMA Plus Satap 4 Senayu adalah orang asli Papua. Dengan demikian, mestinya mereka harus diberikan perhatian secara khusus.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang membidangi masalah pendidikan, Moses Kaibu, menegaskan banyak persoalan pendidikan dihadapi terutama di kampung-kampung lokal.

Selain kekurangan tenaga guru, katanya, juga fasilitas pendukung lain yang belum mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top