Follow our news chanel

Previous
Next

SMK pertama resmikan di Kabupaten Asmat

Maks Karu, Kepala seksi kurikulum dan pembinaan SMK Dinas pendidikan provinsi Papua saat diwawancarai media - Jubi/Doc
SMK pertama resmikan di Kabupaten Asmat 1 i Papua
Maks Karu, Kepala seksi kurikulum dan pembinaan SMK Dinas pendidikan provinsi Papua saat diwawancarai media – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pertama diresmikan di Kabupaten Asmat. SMK Negeri 1 Seni dan Industri Kreatif Asmat ini diresmikan pada 22 November 2019, oleh Wakil Bupati Asmat Thomas Sapanfo.

Maks Karu, Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua mengatakan, gedung SMK ini dibangun oleh dinas pendidikan provinsi Papua dengan mengunakan dana APBD dan  APBN.

“SMK ini dirancang rapi dan apik sehingga para guru maupun siswa yang melakukan proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik. Dengan Harapan para siswa dapat menjadi pelaku seni yang dapat menghasilkan produk-produk untuk masuk dalam dunia industri,” katanya.

Ia mengatakan kondisi lahan di Kabupaten Asmat yang mayoritas lumpur, SMK Negeri I Seni dan Industri Kratid Asmat dibangun dengan model bangunan panggung.

“Dengan lima bangunan gedung yang terbagi dalam beberapa ruangan. Mulai dari ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, ruang praktek siswa, aula dan beberapa ruangan pendukung lainnya,” katanya.

Sementara itu, Wakil bupati Asmat Thomas Sapanfo, mengatakan kehadiran SMK ini kedepannya dapat mengakomodir jurusan-jurusan lainnya.

Loading...
;

“Kami berharap SMK hadir di Asmat untuk menjadi role model bagi tumbuh kembang seni dan industri kreatif di kabupaten Asmat yang merupakan anugerah Tuhan yang harus di lestarikan bagi keberlanjutan masa depan generasi Asmat ke depan,” pesannya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top