SMK YPKP Sentani punya laboratorium baru

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Papua, Christian Sohilait meresmikan Gedung Laboratorium Otomatisasi dan Data Kelola Perkantoran SMK YPKP Sentani, Sabtu (29/2/2020). - Jubi/Yance Wenda
SMK YPKP Sentani punya laboratorium baru 1 i Papua
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Papua, Christian Sohilait meresmikan Gedung Laboratorium Otomatisasi dan Data Kelola Perkantoran SMK YPKP Sentani, Sabtu (29/2/2020). – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Papua, Christian Sohilait meresmikan Gedung Laboratorium Otomatisasi dan Data Kelola Perkantoran di SMK YPKP Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura, Sabtu (29/2/2020). Laboratorium itu melengkapi fasilitas SMK YPKP yang memiliki empat jurusan itu.

Christian Sohilait menyatakan kehadirannya dalam peresmian laboratorium terbaru SMK YPKP Sentani itu untuk meninjau kondisi sekolah kejuruan itu. “Sekolah itu mempunyai empat  jurusan, namun  masih ada kekurangan lagi. Kehadiran saya di sini sekalian memberikan support dan juga melihat secara langsung menjadi kekurangan mereka,” kata Sohilait kepada Jubi, Sabtu.

Sohilait menyatakan kualitas anak didik akan semakin meningkat jika sekolah memiliki ruangan yang cukup dan fasilitas pendukung belajar mengajar yang memadai. Sekolah itu memiliki laboratorium akutansi, keperawatan, dan multimedia.

“Sebuah SMK itu akan baik ketika dia punya jurusan dan punya ruang laboratorium. Saya lihat laboratorium SMK YPKP ini sudah memenuhi standar. Mereka juga memiliki komputer terbaru, dengan program terbaru, didukung guru yang kompeten. Kami akan melihat mana yang kami bisa bantu,” kata Sohilait.

Kepala SMK YPKP Sentani, Muhaimin mengatakan kehadiran Sohilait dapat memberikan energi baru bagi SMK YPKP Sentani. “Kami SMK YPKP menyiapkan sumber daya manusia dengan tujuan untuk bisa memenuhi [kebutuhan] industri, sesuai dengan standarisasi [masing-masing industri],” jelasnya.

Muhaimin menyatakan pihaknya terus berupaya mengembangkan kompetensi para guru. “Bukan saja fisik yang kami bangun. Kami juga memberdayakan guru-guru produktif, kami kirim ke Surabaya, Jakarta dan Bandung untuk magang,” jelasnya.

Loading...
;

Ia menyebut pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolahnya, kendati menghadapi berbagai kendala seperti tegangan listrik yang tidak stabil. “Kadang di Sentani ini listrik naik-turun, menyebabkan alat kami rusak. Kita akan usahakan untuk lebih baik lagi,” jelasnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top