Follow our news chanel

SMPN 2 Merauke terima 252 murid baru

SMPN II Merauke yang beralamat di Jalan Brawjijaya – Jubi/Frans L Kobun
SMPN 2 Merauke terima 252 murid baru 1 i Papua
SMPN II Merauke yang beralamat di Jalan Brawjijaya – Jubi/Frans L Kobun

o. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Merauke membuka pendaftaran untuk penerimaan siswa-siswi baru selama tiga hari terhitung dari tanggal 1-3 Juli 2019.

Hal itu disampaikan  ketua panitia, Resma Hutapea, kepada sejumlah wartawan, Selasa (2/7/2019).

Dikatakan, dalam penerimaan hanya dilakukan seleksi berkas calon siswa-siswi. Tak ada ujian diselenggarakan pihak sekolah.

Dikatakan, sebanyak 9 ruang telah disiapkan untuk penerimaan siswa-siswi baru. Setiap ruangan ditempati 28 orang. Dengan demikian, total siswa yang diterima seluruhnya adalah 252 orang.

“Memang jumlah ruangan seperti itu dan tak membuka peluang untuk adanya penambahan lagi. Kita sudah menyepakati demikian. Jadi kalau dalam proses seleksi berkas, jumlahnya lebih banyak, dipastikan tak akan diterima dan disarankan untuk ke sekolah lain,” katanya.

Hutapea menambahkan selama penerimaan berkas, tidak ada pungutan uang kepada orangtua siswa. Semua gratis sesuai arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke.

Loading...
;

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, sebelumnya minta agar adanya pemerataan dalam penerimaan siswa-siswi baru. Selain orang asli Papua diberikan perhatian, juga anak didik berprestasi.

“Saya juga minta anak-anak  yang tinggal di lokasi, agar tak harus ke kota mendaftar di sini. Karena di sana juga ada sekolah negeri yang dibangun pemerintah,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top