Follow our news chanel

Previous
Next

SMPN V Kehiran siap ikut pameran sekolah model

Kepala Sekolah SMPN V (kanan) dan ketua panitia pameran sekolah model (kiri) saat berfoto di depan dokumen yang telah disiapkan - Jubi/Yance Wenda
SMPN V Kehiran siap ikut pameran sekolah model 1 i Papua
Kepala Sekolah SMPN V (kanan) dan ketua panitia pameran sekolah model (kiri) saat berfoto di depan dokumen yang telah disiapkan – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) V Kehiran-Sentani, Kabupaten Jayapura akan mengikuti pameran sekolah model. Ini adalah kali kedua sekolah ini ambil bagian di pameran untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah sekolah model.

“Tahun 2018 kami terima di pertengahan tahun. Di sekolah model itu ada tanggung jawabnya untuk sekolah imbas ke sekolah lain. Tahun ini kami dapat bantuan dengan lima sekolah imbas, SMP &, SMP YPPGI, Davonsoro, Antonius Padua dan Papua Harapan, itu sekolah imbas dari kami,” ucap  Ketua Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS), Sula Hulda Reffasi, kepada Jubi di ruang kerjanya, Rabu (4/12/2019).

Melihat persiapan sekolah untuk mengikuti festival sekolah model yang akan dilakukan itu, SMPN 5 Sentani mempersiapan dokumen yang sudah ada monev dari LMPM yang pertama dalam memantau kesiapan sekolah model.

“Sekolah model ini tuntutannya pemenuhan delapan standar pendidikan, mulai dari standar kelulusan sampai dengan standar pembiayaan, itu yang harus dilengkapi. Tahun 2018 kami tidak ikut pelatihan sehingga untuk dokumen memang kami agak bed. Tahun ini agak bagus dibanding tahun 2018 karena kami sudah ikut pelatihan di tahun 2019 untuk pemenuhan delapan standar itu,” jelas Hulda.

Pameran sekolah model ini ditargetkan di tahun 2019, namun dengan waktu yang sedikit  ini belum juga ada kepastian.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu itu berlangsung di bulan Januari. Tahun ini akan dilaksanakan bulan Desember namun belum ada informasi jadi kemungkinan besar akan berlangsung di bulan Januari 2020,” jelasnya.

Loading...
;

Dalam mempersiapkan sekolah model ini ada kendala yang dihadapi selama satu bulan lebih  mengerjakannya.

“Kami ini guru dan kami punya tugas utamakan mengajar, tetapi  bersamaan dengan yang ini karena sudah dipercayakan untuk kami Tim TPMPS dan pasti kendalanya itu anak-anak didik yang mengalami korban, kebanyakan kami berikan catatan karena waktu kami lebih banyak untuk mempersiapkan dokumen,” kata Hulda.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 5 Sentnai, Haryati Sokoy, mengatakan dengan mengikuti pameran sekolah model ini, sekolah yang dipimpinnya akan semakin maju.

“Saya sangat bangga dengan guru-guru yang sudah merespons ketika ada kegiatan-kegiatan, dan dalam kegiatan ini guru-guru sangat antusias, terutama kedua guru yang sudah ikut pelatihan ini, mereka berdua sangat berjuang keras terkait dengan persiapan sekolah model,” kata Haryati.

Ia berharap semua guru di SMPN 5 Sentani dapat bekerja bersama dan bergotong-royong dalam menyukseskan satu kegiatan yang dilakukan dari sekolah untuk sekolah ini.

“Kami dari SMPN 5 sudah siap semua dokumen dan kami juga sudah siap ikut pameran dan kalau dari LPMP bilang di bulan Januari, kami tetap siap,” kata Sokoy. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top