Soal diare di Kimaam, DPRD Merauke akan temui bupati

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Merauke, Jubi – Kasus diare yang menimpa anak-anak usia 1-5 tahun di beberapa kampung di Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu kepada Jubi Sabtu (1/7/2017) menjelaskan, dirinya baru mendapat informasi beberapa hari lalu jika di beberapa kampung, puluhan anak terserang diare.

Moses juga tidak memastikan penyebab hingga puluhan anak terserang diare itu. Namun,  berdasarkan informasi dari keluarga di Kimaam, anak-anak sedang dalam perawatan di Puskesmas.

“Saya sedang  upayakan  bertemu Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyampaikan kondisi anak-anak disana. Jika tak cepat disikapi dengan serius, maka dipastikan akan merembet kepada anak-anak lain,”  ungkapnya.

Ditanya perkembangan terakhir kondisi anak-anak, Moses mengaku, masih melakukan komunikasi bdengan keluarga  disana.

“Kalau sudah ada perkembangan, akan saya informasikan,” tuturnya.

Loading...
;

Dia juga berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke segera tanggap dan menerjunkan tim, sekaligus mengambil langkah cepat. Maksudnya agar anak-anak lain tak ikut  terjangkit.

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa  beberapa waktu lalu mengatakan, dari kunjungan kerja yang dilakukan di Distrik Kimaam, terdapat sejumlah persoalan yang harus ditanggap serta disikapi serius pemerintah.

Sejumlah permasalahan yang disampaikan masyarakat, katanya, selain perumahan tidak layak huni, juga air bersih sulit didapatkan oleh masyarakat di beberapa kampung. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top