Follow our news chanel

Soal kontrak pemain, Persipura tunggu surat PSSI

Persipura Papua
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena. - Jubi/Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Meski sebagian besar kontrak pemain Persipura Jayapura akan berakhir pada Desember mendatang, manajemen Persipura Jayapura belum menyodorkan kontrak baru kepada para pemainnya. Manajemen Persipura masih menunggu arahan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tentang rumusan kontrak pemain pada masa jeda kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Persipura Jaya, Rocky Bebena di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/11/2020). Bebena menyatakan pihaknya juga telah bersurat kepada para sponsor Persipura, membicarakan dampak penundaan kompetisi Liga 1 2020.

“Sesuai dengan surat yang terakhir, kontrak pemain masih berlaku, [dengan besaran remunerasi] 50 persen. Kami berharap PSSI secepatnya mengeluarkan surat terkait dengan persoalan kontrak [pemain], karena kompetisi sudah ditunda. Manajemen Persipura sudah menyurati sponsor, karena kelangsungan tim kami ada di sponsor,” ujar Bebena kepada wartawan olahraga di Jayapura, Selasa.

Baca juga: Terkendala waktu, Taki tak bisa latihan online bareng Persipura

Bebena berharap PSSI bisa segera menerbitkan surat yang memberikan arahan tentang kontrak pemain pada masa pandemi Covid-19, agar penyampaikan kontrak kepada para pemain tidak terjadi secara mendadak. “Tidak mungkin juga kami ambil keputusan tanpa landasan dari federasi. Ketika ada surat dari PSSI, manajemen pasti akan mengambil keputusan,” ungkap Bebena.

Manajemen Persipura mengakui penundaan kompetisi Liga 1 2020 tidak hanya berdampak kepada jadwal pertandingan, namun juga waktu, biaya operasional, maupun persiapan tim. “Dengan penundaan itu, kami berharap apa yang menjadi konsekuensinya. [Penundaan itu] tidak hanya berdampak pada jadwal pertandingan, tetapi juga berdampak secara menyeluruh. Ketika [PSSI] sudah mengirim surat, pasti kami akan mengambil keputusan terkait kontrak [pemain] yang selesai Desember nanti,” ujar Bebena.

Baca juga: Jacksen Tiago bangga, dua punggawa Persipura ambil lisensi pelatih

Loading...
;

Sebelumnya, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago meminta para pemainnya tetap bersikap profesional selama masih memiliki kontrak kerja dengan Persipura. Ia menyatakan profesionalitas pemain harus dipertahankan meskipun kompetisi Liga 1 2020 tengah ditunda karena pandemi Covid-19.

Jacksen mewajibkan anak asuhnya maupun ofisial tim tetap berlatih. “Sehingga selama kontrak mereka masih berjalan, semua komponen tim wajib menjalankan tugas-tugasnya sesuai kesepakatan awal dengan klub yang tercantum dalam kontrak kerja,” tekannya.

Menurut Jacksen, kontrak sebagian besar pemain Persipura akan berakhir pada Desember nanti. Akan tetapi, ada pula kontrak pemain yang berakhir pada Januari 2021. “Kalau tidak salah, kontrak semua pemain Persipura akan berakhir pada akhir Desember nanti hingga akhir Januari 2021 mendatang,” ujar Jacksen.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top