Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Soal pemulangan warganya, Pemkab Merauke tidak bekerjsama dengan pihak lain

Kantor Bupati Merauke Papua
Kantor Bupati Merauke. – Jubi/Frans L Kobun
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten Merauke di Papua menyatakan tidak pernah bekerjasama  dengan pihak manapun untuk memulangkan masyarakat asal Merauke yang berada di luar kabupaten dan terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Frederikus Gebze melalui surat edarannya yang diterima Jubi pada Selasa (9/6/2020).

Melalui surat edaran bernomor 360/24.13, Gebze menyatakan di media sosial telah beredar kabar pembentukan sebuah tim untuk memulangkan masyarakat Merauke yang berada di luar kabupaten dan terdampak PSBB. Gebze menegaskan Pemerintah Kabupaten Merauke tidak memiliki hubungan apapun dengan tim tersebut.

Gebze juga menyatakan Pemerintah Kabupaten Merauke tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kegiatan tim tersebut ataupun pihak lain yang akan memulangkan warga Merauke di sejumlah daerah.

Soal pemulangan warganya, Pemkab Merauke tidak bekerjsama dengan pihak lain 1 i Papua

Baca juga: Diperkirakan lebih dari 338 warga tidak bisa pulang ke Merauke

Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Merauke akan segera mengumumkan secara resmi tim Satuan Tugas covid-19 Merauke yang betugas bertugas memulangkan warganya yang sedang berada di luar di Merauke. Pemerintah Kabupaten Merauke juga mempersiapkan sarana dan prasarana tempat isolasi atau karantina bagi masyarakat Merauke yang akan pulang, sesuai dengan  protokol kesehatan Covid-19.

Sebagaimana diberitakan pada Senin (8/6/2020), Aloysius Dumatubun yang menyatakan dirinya sebagai Ketua Tim Pemulangan Warga Merauke. Dumatubun menyebut pihaknya telah membuka tiga posko, yakni di Jakarta, Makasar dan Surabaya.

Setelah posko dibuka, menurutnya, sekitar 300 masyarakat Merauke  telah terdaftar dan akan dipulangkan. Akan tetapi, Dumatubun belum mengumumkan jadwal kepulangan dan pesawat apa yang akan digunakan dalam pemulangan itu.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top