Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Soal target juara, Jacksen Tiago enggan berpatokan pada prediksi

papua, persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago / MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tak mau jumawa dengan status tim unggulan yang disematkan kepada timnya. Meski menargetkan gelar juara di kompetisi Liga 1 2020, namun Jacksen enggan berpatokan pada prediksi.

Jacksen mengatakan, sulit baginya untuk membandingkan prediksi di atas kertas, karena situasi dan kondisi di tiap pertandingan akan sangat berbeda.

“Kita tahu, prediksi di atas kertas itu sering berbeda di lapangan, supaya itu menjadi sebuah kenyataan kita harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan harus belajar dari kegagalan kita di musim-musim kemarin, dan kita berharap semoga itu tidak terulang lagi,” ujar Jacksen via WhatsApp, Rabu (9/9/20).

Soal target juara, Jacksen Tiago enggan berpatokan pada prediksi 1 i Papua

Meski demikian, Jacksen tak mempersoalkan sejumlah prediksi yang menempatkan Persipura sebagai tim unggulan. Bagi Jacksen, Persipura bukan tim kemarin sore dan sudah punya jejak rekam mentereng di perjalanan kompetisi sepakbola Indonesia.

“Saya rasa prediksi itu tidak salah karena Persipura memang punya catatan sejarah besar, dan punya pemain yang juga menjanjikan. Tinggal bagaimana perjalanan kita di kompetisi nanti. Buat saya prediksi itu tidak ada masalah, karena saya yang lebih tahu kekuatan tim saya, dan bukan orang lain,” ujarnya.

Tambah Jacksen, untuk menjadi tim yang benar-benar bisa menghadirkan prestasi, harus dilandasi dengan konsistensi di setiap pertandingan. Menurut eks pelatih Barito Putera ini, tekanan saat menjalani kompetisi akan lebih terasa ketimbang hanya melakoni laga ujicoba.

“Tim bagus yang punya potensi bukan berarti yang terbaik, kalau mau menjadi tim yang terbaik harus konsisten di setiap pertandingan. Karena di kompetisi nanti pasti akan sangat berbeda. Jangan karena kita merasa hebat terus kita terlena,” tandas Jacksen.

Loading...
;

Gelandang asing Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga menyatakan jika timnya sudah dalam kondisi siap tempur setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama hampir tiga pekan di Kota Batu, Malang.

Pemain yang akrab disapa Taki ini menyebutkan, timnya kini sudah fokus pada pembentukan mental juara demi mendapatkan target yang diinginkan.

“Latihan dan kondisi kita saat ini sudah sangat bagus. Sekarang semua sedang fokus untuk juara. Saya rasa semua pemain sudah siap untuk main 90 menit,” ujar Taki.

Belum lama ini, manajemen Persipura melalui Ketua Umum, Benhur Tomi Mano sendiri telah menegaskan jika timnya telah menargetkan juara di kompetisi Liga 1 2020, meskipun harus bermarkas di luar Papua, di Stadion Gajayana Malang. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top