Soedarmo ajak umat muslim jaga kedamaian jelang pilkada Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Penjabat Gubernur Papua Soedarmo mengajak seluruh umat Muslim yang ada di Papua untuk tetap menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban jelang di Pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Dihari raya Idul Fitri ini, mari kita jadikan momentum untuk membangun kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan antar umat beragama yang ada di Papua,” kata Soedarmo kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (15/6/2018).

Ia menilai, menjaga kerukunan antar umat beragama sangat penting, karena memang ajaran agama Islam itu yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, yakni selalu menghargai, menghormati agama lain, mencintai agama lain dan menjaga toleransi antar umat beragama.

“Jika ini sudah terwujud, maka Pilkada 27 Juni nanti dipastikan akan berlangsung dengan aman, damai dan sukses. Ini harapan kami pemerintah di hari yang berbahagia ini,” ujarnya.

Gubernur Soedarmo menekankan, setelah melaksanakan puasa selama 30 hari penuh, seluruh umat Muslim yang ada di Papua sudah harus mampu meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan.

“Dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan ini, maka kita mampu menjaga sikap toleransi, persatuan dan kesatuan bangsa. Inilah yang kami harapkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Artinya masyarakat mampu menjaga kedamaian, ketentraman didalam pelaksanaan pesta demokrasi,” kata Soedarmo.

Loading...
;

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen. Dirinya mengimbau kepada masyarakat di seluruh tanah Papua untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. 

"Kami harapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati umat muslim yang saat ini merayakan Idul Fitri," kata Hery.

Menjelang Pilkada serentak, Hery mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab dan ingin merusak kedamaian dan ketentraman serta toleransi beragama di Papua.

"Mari kita sama-sama menjaga tanah ini tetap damai dan kita tetap bahu-membahu bergandengan tangan melihat Papua ini secara utuh," ujarnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Salat Idul Fitri yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur, Jalan Soa-Siu Dok II Jayapura berlangsung aman dan penuh khidmat. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top