Follow our news chanel

Solidaritas boleh saja, keamanan tetap harus dijaga

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Makcbon, saat menjelaskan peta kamtibmas di Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Solidaritas boleh saja, keamanan tetap harus dijaga 1 i Papua
Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Makcbon, saat menjelaskan peta kamtibmas di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Makcbon, mengatakan solidaritas dalam menyampaikan aspirasi untuk menentang adanya rasisme dan ujaran kebencian seperti yang terjadi baru-baru ini terhadap mahasiswa Papua di luar Papua adalah hak semua manusia, tetapi tetap dalam koridor menjaga kamtibmas.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama seluruh jajaran Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan perempuan telah sepakat untuk menentang adanya rasisme dan ucapan-ucapan yang memprovokasi situasi di Bumi Kenambai Umbai.

“Masyarakat juga harus bijak dalam membaca semua informasi melalui sosial media, tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang merugikan diri sendiri dan juga kepentingan orang banyak,” jelas Kapolres Jayapura saat ditemui di Sentani, Senin (26/8/2019).

Hal senada juga disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. Dirinya menegaskan agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Bupati juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan Gubernur Papua. Tugasnya adalah menjaga daerah ini tetap aman dan kondusif sehingga semua pembangunan tetap berjalan seperti biasa.

“Yang pasti, kami semua menolak rasisme, karena sudah jelas, daerah ini telah dijadikan sebagai zona integritas kerukunan umat. Hal-hal yang mengarah kepada rasisme harus dicegah secepatnya agar tidak meluas dampaknya di tengah masyarakat,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top