Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Solidaritas Mahasiswa akan gelar demonstrasi tutup Freeport

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Solidaritas mahasiswa Papua yang terdiri dari beberapa komponen mahasiswa akan menggelar aksi penutupan PT Freeport Indonesia (PTFI) tanpa kompromi pada 20 Maret nanti.

Solidaritas mahasiswa yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat Papua (GempaR – Papua), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), Forum Independent Mahasiswa (FIM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) mendorong mahasiswa bersatu untuk mnendorong perusahaan emas terbesar di dunia itu.

Solidaritas Mahasiswa akan gelar demonstrasi tutup Freeport 1 i Papua

"Freeport adalah penyebab utama sehingga terjadi inflasi militer indonesia yang besar sehingga saat itu telah terjadi pembantaian yang diduga kuat adalah pelangaran HAM yang tidak pernah terungkap," ujar koordinator GempaR Papua, Yason Ngelia di sekretariat BEM USTJ. Kamis, (16/3/2017), Jayapura, Papua.

Lanjutnya, Kehadiran Freeport juga telah menguras kekayaan alam Papua,  bukan hanya tembaga tapi juga emas, uranium dan lainnya.

“PT Freeport juga sumber konflik baik pelangaran HAM yang dilakukan militer tetap juga Freeport memelihara konflik antara suku,” ujarnya.

Sementara itu ketua Umum Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), Jerry Wenda mengatakan sudah seharusnya sekarang sikap mahasiswa untuk bisa ambil bagian melibatkan diri dalam aksi 20 Maret 2017 dengan tujuan aksi di DPR Papua.

Loading...
;

"Aksi Front Persatuan Mahasiswa Tutup Freeport ini juga akan dilakukan di beberapa kota di Jawa baik Jakarta, Jogja dan beberapa kota lainnya indonesia tengah." katanya.

Ia menegaskan aksi itu bentuk dari dukungan protes dan bentuk keprihatinan kami atas apa yang dilakukan Freeport terhadap tanah Papua.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa, komponen masyarakat untuk bergabung bersama kami," ajak Nelius yang juga ketua BEM USTJ Abepura. (*) 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top