Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Jayapura rutin dilakukan

papua
Penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan di kawasan pemukiman warga di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Jubi / Engel Wally
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura terus mensosialisasikan dan rutin menggelar penyemprotan disinfektan sebagai upaya penanganan di tengah pandemi. Langkah itu dilakukan di wilayah zona merah, kuning maupun  hijau guna menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang kian meningkat di daerah setempat.

“Tim surveilans kami terus melakukan berbagai upaya, misalnya sosialisasi dan melakukan kunjungan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) untuk memastikan yang bersangkutan menerapkan protokol kesehatan atau tidak,” kata juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19  Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Kamis (18/6/2020).

Baca juga :  Tambah lima kasus positif Korona di Kabupaten Jayapura

Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Jayapura rutin dilakukan 1 i Papua

Banyak warga tidak patuhi pembatasan waktu beraktivitas di luar rumah

Ini data terbaru pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura

Ia mengatakan selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura sedang berupaya keras  untuk menekan dan melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Khairul yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, menyatakan sosialiasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan pada cluster dengan operasi terpadu dilakukan gabungan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (satpol  PP).

Loading...
;

“Di antaranya kegiatan itu diselenggarakan di 3 Distrik,   yaitu Distrik sentani kota tepatnya BTN Ceria, BTN Citra Buana, BTN Matoa. Kemudian di Distrik Waibu tepatnya di pertigaan Kemiri, Kompleks kehutanan,” kata Khairul menambahkan.

Selain itu  kegiatan di Distrik Sentani Timur dilakukan pengawasan terhadap pedagang keliling yang berjualan di Kabupaten Jayapura. “Tim juga melakukan pengawasan wajib masker dan jaga jarak duduk dikendaraan berlokasi di terminal pasar pharaa dan terminal expo,” kata Khairul menjelaskan.

Ia berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagaimana dalam upaya untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Dalam berbagai kesempatan itu kami terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar wajib menggunakan wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah, “ katanya.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura, Hariyanto Piet Soyan mengatakan kesadaran masyarakat terhadap bahaya dan penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan lagi.

“Memasuki bulan ke empat pandemi ini, masyarakat harusnya lebih jeli dan merasakan adanya ketidak nyamanan dampak dari virus corona, oleh sebab itu protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” kata Hariyanto.

Ia meminta kepada masyarakat jika tidak ada hal yang sangat penting hendaknya tetap tinggal dirumah dan melakukan karantina mandiri. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top