Follow our news chanel

SPABA belum bisa digunakan jadi kandang sementara Persipura

Tampak Stadion Papua Bangkit (SPABA) – Jubi/Roy Ratumakin.
SPABA belum bisa digunakan jadi kandang sementara Persipura 1 i Papua
Tampak Stadion Papua Bangkit (SPABA) – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Keinginan Mutiara Hitam untuk menggunakan Stadion Papua Bangkit (SPABA) sebagai stadion kandang kandas. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Piere Makabori mengatakan SPABA belum bisa digunakan dalam waktu dekat.

“Kami minta maaf, untuk sementara ini stadion belum bisa dipakai, karena masih dalam tahap pemeliharaaan,” kata Makabori kepada wartawan, Kamis (25/4/2019) di Jayapura.

SPABA yang dipersiapkan untuk tempat upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 masih dalam proses pembangunan dan sudah hampir rampung 100 persen.

“Berdasarkan kontrak, masa pemeliharaan biasanya enam bulan. Untuk itu, kalau kita melihat jadwal kompetisi yang akan berlangsung bulan Mei, jelas tidak bisa dipakai untuk menggelar pertandingan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano sangat berharap bisa menggunakan SPABA sebagai kandang bagi Persipura dalam mengarungi kompetisi Liga 1, 2019.

“Kami berharap bapak Gubernur Papua Lukas Enembe bisa memberikan ijin kepada Persipura untuk menggelar laga kandang di stadion Papua Bangkit,” katanya belum lama ini.

Loading...
;

BTM sapaan akrabnya mengatakan, jika tidak mendapat izin untuk menggunakan SPABA, maka Persipura akan mencari stadion lain di luar Jayapura.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang sudah mendukung Persipura menggunakan stadion Mandala selama ini,” ujarnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top