Follow our news chanel

SPBU di Kota Jayapura disemprot disinfektan

Petugas Pertamina saat menyemprotkan cairan disinfektan di SPBU Entrop - Jubi/Ramah
SPBU di Kota Jayapura disemprot disinfektan 1 i Papua
Petugas Pertamina saat menyemprotkan cairan disinfektan di SPBU Entrop – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mulai dari gerbang masuk, toilet, ruang kerja, fasilitas anjungan ATM, serta area SPBU di Kota Jayapura disemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Unit Manager Communication, Relations, dan CSR MOR VIII Maluku Papua PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, mengatakan upaya sterilisasi SPBU di wilayah MOR VIII telah dilakukan lebih dari 70 persen.

“Kami ingin memastikan area operasi Pertamina higienis dan steril dari bakteri, kuman, maupun virus penyebab penyakit,” ujar Edi, Jumat (27/3/2020).

Menurut Edi, dengan menyemprotkan disinfektan supaya pekerja dan konsumen aman. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pertamina membantu pemerintah dalam memerangi virus corona.

Selain menyemprotkan disinfektan, SPBU di Kota Jayapura juga disediakan fasilitas cuci tangan sebanyak 11 unit dengan harapan perlindungan konsumen secara bertahap ke SPBU lainnya.

Seorang warga yang sedang mengisi BBM di SPBU Entrop, Fransiska, mengaku sangat mendukung dan mengapreasiasi upaya Pertamina dalam mencegah penyebaran virus corona, dan berharap dapat menjadi contoh bagi pelaku usaha lainnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat.

Loading...
;

“Saya berharap tidak sampai kena virus corona karena kita tahu virus ini dapat mematikan. Sejak kasus ini ada saya rutin cuci tangan, pakai masker, dan menjaga kebersihan,” jelas Fransiska.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengimbau kepada warga untuk menjaga jarak supaya terhindari dari penularan covid-19. Selain itu, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan pakaian dan lingkungan, tidak berjabat tangan.

“Kami berharap imbauan ini dapat diikuti. Kalau tidak punya kepentingan, warga sebaiknya di rumah saja. Jangan cari masalah, jangan cari penyakit karena ini untuk kebaikan kita bersama,” jelas Rustan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top