SPRBM Minta DPRD Gelar Dialog Bahas Penyelesaian Miras Dogiyai

Aksi Solidaritas Rakyat Peduli Budaya Mee (8/8) di Dogiyai - JUBI/Agus Tebai
Aksi Solidaritas Rakyat Peduli Budaya Mee (8/8) di Dogiyai – JUBI/Agus Tebai

Dogiyai, Jubi – Solidaritas Rakyat Peduli Budaya Mee (SRPBM) mendesak segera diselenggarakannya dialog bersama antara Pemkab, DPRD Dogiyai, dan Kepala Suku terkait Perda Miras dan menindaklanjuti kematian beberapa pemuda di Dogiyai.

Ketua, Solidaritas Rakyat Peduli Budaya Mee, Kabupaten Dogiyai, Benekditus Goo, mengaku sesuai kesepakatan bersama anggota DPRD dan SRBPM pada Rabu (3/8) lalu ketika melakukan  aksi, bahwa pihak DPRD akan menfasilitasi SRBPM dan Pemda untuk berdialog, namun kesepakatan itu belum juga dipenuhi.

“Kesepakatan lalu itu seperti dianggap biasa saja, dan ini persoalan biasa saja. Untuk itu, kami akan undang semua pihak yang mendukung untuk melakukan lagi demo besar-besaran di Dogiyai, dan  kalau perlu kami akan boikot Upacara RI,” tegas Bendiktus, dihadapan para pendemo, Senin (8/8) di Kantor DPRD, Kabupaten Dogiyai.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya masih memberi waktu hingga minggu ini, agar pemkab dan DPRP mengundangang SRBPM untuk berdialog bersama.
“Saya tegaskan lagi, kematian dari sekian banyak pemuda karena Miras jangan dianggap biasa-biasa saja. Ini tugas dan tanggunjawab Pemda maupun DPRD,”ujarnya.

Di dalam dialog tersebut pihaknya meminta pemerintah daerah, kepala suku dan SRBPM untuk bicara dan mengambil tindakan untuk memutuskan rantai miras di Dogiyai.

Sementara salah satu anggota DPRD Dogiyai, Elias Anou, menuturkan pihaknya akan berusaha lagi untuk mengahadirkan masing-masing unsur Forkompida (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang dikehendaki SRPBM  di Dogiyai.

“Saya sudah sampaikan ke semua Muspida (Forkompida), namun dengan berbagai kesibukan, maka saat ini tidak hadir. Saya tidak menjanjikan tetapi semampu saya akan berusaha baik ketua DPRD, maupun Bupati. Mohon menunggu dan sabar,”ujar Elias Anou dihadapan para pendemo. (Agus Tebai)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top