Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

SPREP: KTT Perubahan Iklim PBB tidak memuaskan

KTT Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. - Radio Australia/Pacific Beat/UN.org
SPREP: KTT Perubahan Iklim PBB tidak memuaskan 1 i Papua
KTT Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. – Radio Australia/Pacific Beat/UN.org

Papua No. 1 News Portal | Jubi

New York, Jubi – Direktur Jenderal SPREP, Secretariat of the Pacific Regional Environment Programme, mengatakan dia kecewa dengan hasil KTT Perubahan Iklim PBB di New York, serta hasil pertemuan-pertemuan sampingan yang menyusul pertemuan utama itu.

Kepala badan lingkungan hidup utama di kawasan Pasifik itu menyesalkan negara-negara penghasil emisi karbon dioksida terbesar, masih menolak untuk mengakui bahwa krisis perubahan iklim di kawasan Pasifik itu nyata.

Direktur Jenderal SPREP, Kosi Latu, mengungkapkan pandangannya bahwa pesan itu tidak tersampaikan selang KTT Perubahan Iklim PBB di New York, dan menegaskan bahwa negara-negara kepulauan kecil harus mencari cara lain untuk melibatkan negara-negara penghasil emisi besar, untuk mengakui dan mempertimbangkan krisis perubahan iklim.

Kosi Latu mengatakan momen bagi mereka untuk berkomitmen meningkatkan upayanya dalam memperlambat perubahan iklim telah lewat.

“Bagi kami ini adalah krisis yang terjadi sekarang, ini bukan hanya masalah, ini krisis yang genting, dan sayangnya negara-negara penghasil emisi karbon dioksida terbesar tidak membicarakannya sebagai krisis,” katanya.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Kepulauan Cook, Mark Brown, mendesak agar dilakukan perombakan atas sistem pendanaan untuk mitigasi perubahan iklim, sehingga negara-negara yang paling berisiko terkena dampak perubahan iklim tidak perlu menderita lagi. Secara khusus, ia mengusulkan agar ada program pinjaman tanpa bunga, untuk negara-negara kepulauan kecil dengan periode pengembalian pinjaman hingga 100 tahun. (Radio Australia/Pacific Beat)

Loading...
;


Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top