Follow our news chanel

Stadion baru harus jadi pengorbit atlet berprestasi

Papua
Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi Keberadaan Stadion Papua Bangkit diharapkan mampu mengembalikan kejayaan olah raga daerah. Atlet dengan segudang prestasi harus lebih banyak muncul karena sudah ada fasilitas olah raga memadai di Papua.

“Dahulu kita punya Melianus Gebze (lempar lembing), Lisa Rumbewas (angkat berat), Levi Rumbewas (binaraga), Adolof Kabo dan Timo Kapisa (sepak bola). Kemudian, Kris Sitawa (voli), Novilus Yoku (karate), dan masih banyak lagi yang telah mengharumkan nama Papua,” kata Artis Edo Kondologit, saat ditemui di pelataran Stadion Papua Bangkit, Kamis (22/10/2020).

Edo menjadi bintang tamu pada seremoni peresmian Stadion Papua Bangkit, besok. Dia berharap fasilitas olahraga modern tersebut dipergunakan sebaik mungkin sehingga melahirkan atlet-atlet profesional.

“Atlet terdahulu tidak merasakan fasilitas semegah ini, tetapi mereka tetap mampu mengharumkan nama daerah. (Karena itu), atlet saat ini harus lebih terpacu (bermotivasi tinggi). Jangan mau kalah dengan daerah lain. Kita (Papua) juga mampu berbuat yang terbaik (berprestasi),” jelasnya.

Edo mengaku senang bisa tampil pada momen bersejarah tersebut. Dia juga berharap stadion beserta seluruh fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 tetap awet dan terpelihara sehingga Papua mampu mengorbitkan atlet-atlet berprestasi.

Pentas seni pada seremoni peresmian Stadion Papua Bangkit juga bakal dimeriahkan oleh Gorby The Coment Rasta (TCR). Dia mengatakan pemerintah setempat sudah seharusnya melibatkan para seniman lokal Papua.

“Ini pesta kita, ini rumah kita sendiri. Seniman lokal mesti dilibatkan agar mereka tidak merasa menjadi tamu di rumah sendiri,” kata Gorby. (*)

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top