Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Stadion Mandala akan direnovasi, mau kemana Persipura?

Stadion Mandala akan direnovasi, mau kemana Persipura? 1 i Papua

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Girius One Yoman meminta Klub Persipura Jayapura untuk segera mencari alternatif stadion lainnya, untuk menghadapi turnamen pra musim Piala Presiden dan juga kompetisi Liga 1 2019.

Pasalnya, Stadion Mandala Jayapura yang selama ini menjadi home base  pasukan “Mutiara Hitam” itu  akan direnovasi dengan segera.

Stadion Mandala akan direnovasi, mau kemana Persipura? 2 i Papua

“Stadion Mandala akan direnovasi bulan Juni 2019 mendatang, dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Saya berharap Persipura sudah memiliki stadion alternatif,” kata Girius kepada wartawan, Sabtu (9/3/2019) di Jayapura.

Diatakan, untuk Stadion Mandala akan direnovasi total yang meliputi pergantian rumput stadion, drainase lapangan dan beberapa tribun yang harus diperbaharui.

“Proses renovasinya diperkirakan selesai tahun depan. Anggaran renovasi menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Papua,” ujarnya.

Kata Giris, pihaknya sudah mengajukan dana renovasi untuk beberapa sarana olahraga yang meliputi Stadion Mandala, GOR Cenderawasi, GOR Waringin, dan Auditorium Universitas Cenderawasih. Semuanya ini untuk menunjang PON XX, tahun 2020 mendatang.

Loading...
;

“Dana yang kita ajukan sudah sudah disetujui oleh DPR Papua dan masuk dalam APBD tahun anggaran 2019, bulan Mei itu sudah mulai pekerjaan pemugaran stadion,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan, Persipura pastinya akan memilih Papua sebagai home base bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan, namun hingga kini pihaknya belum memutuskan stadion mana yang akan digunakan menyusul Stadion Mandala dan SBY akan direnovasi yang diperuntukkan PON XX, tahun 2020 mendatang.

“Kami tetap akan memilih Papua sebagai home base, tapi stadion mana kami belum tau. Tapi kami akan tetap upayakan di Papua,” kata BTM sapaan akrabnya kepada Jubi, belum lama ini di Jayapura.

Disinggung apakah Persipura akan menggunakan Stadion Papua Bangkit (SPABA), BTM mengatakan pihaknya belum berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi Papua terkait hal tersebut.

“Apalagi SPABA belum diresmikan, tetapi opsi itu ada kalau memungkinkan,” ujarnya.

Apakah Stadion Mimika Sport Centre menjadi solusi terakhir apabila Stadion Mandala, SBY, dan SPABA tidak bisa digunakan, lagi-lagi BTM mengatakan semuanya masih perlu komunikasi.

“Opsi itu juga ada. Nanti kami akan umumkan, Persipura menggunakan stadion di mana, tetapi tetap di Papua,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top