Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Stadion Papua Bangkit bernuansa merah putih

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Keberadaan Stadion Papua Bangkit sengaja didesain bernuansa merah putih. Konsep itu sesuai kesepakatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Papua.

"Ini menunjukan, Papua adalah bagian dari NKRI, dan terbesar kedua setelah Gelora Bung Karno," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi di Jayapura, Jumat (20/10/2017).

Stadion Papua Bangkit bernuansa merah putih 1 i Papua

Yabdi mengatakan atap stadion akan di cat warna putih, sementara 45 ribu kursi berwarna merah.  Stadion Papua Bangkit dibangun di atas lahan seluas 13 hektare yang diakui sudah memenuhi standar FIFA, sehingga jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, maka Papua bisa menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara.

"Stadion kita dilengkapi lapangan pemanasan, sementara Gelora Bung Karno tidak punya," ujarnya.

Ia yakin pembangunan stadion bisa selesai tepat waktu, sebab progresnya sudah 22 persen surplus 9 persen. “Kami optimistis akan selesai dibangun akhir 2018," kata Yabdi yakin.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe memastikan PON tetap dilaksanakan di Papua. Kepastian itu ia sampaikan untuk meyakinkan sebagian masyarakat dan beberapa kalangan yang masih ragu.

Loading...
;

"Selama ini kan banyak orang ragu, tidak ada keraguan untuk pelaksanaan PON di Papua," kata Enembe.

Menurut Enembe, menjadi pelaksana PON tidak mudah, sebab butuh waktu bertahun-tahun baru dapat menyelenggarakan momentum olahraga nasional empat tahunan tersebut. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top