Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Staf Sekretariat Bawaslu Yahukimo dikontrak sebulan

Salah satu staf Bawaslu Kabupaten Yahukimo, saat menanda tangani kontrak kerja yang disaksikan oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Yahukimo Efesus Silak, Ketua Bawaslu Sepius Mirin, dan anggota Bawaslu Hance Kabak, di ruang rapat Bawaslu Yahukimo. -Jubi/Humas Bawaslu Yahukimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi – Staf Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Yahukimo, melakukan tes tertulis pada 21 Januari 2020 dan diumumkan hasilnya pada 31 Januari 2020. Tes dan evaluasi staf non-PNS Bawaslu Yahukimo tersebut diikuti oleh 11 peserta.

“Masa untuk staf di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sudah berakhir pada 31 Desember 2019, dan beberapa hari lalu dilakukan tes dan evaluasi bagi staf. Puji Tuhan hasilnya sudah keluar,” ujar Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Yahukimo, Efesus Silak, di Yahukimo, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, meski telah berakhirnya masa kontrak bagi staf di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Yahukimo, para staf tersebut masih harus bekerja. “Hari ini kami lakukan penanda tanganan kontrak untuk Januari, sambil tunggu hasil SK dari provinsi untuk 2020.”

Ia menjelaskan Bawaslu Yahukimo bekerja sebagai kelompok bukan individu. Diharapnya kekompakan dalam segala kegiatan terus berlanjut.

“Puji Tuhan evaluasi yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Papua hasilnya memuaskan. Kekompakan yang kami lakukan di Bawaslu Yahukimo ini, menjadi contoh bagi orang lain yang akan datang menggantikan kami di lembaga ini,” ujar Silak.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Yahukimo, Sepius Mirin, menambahkan evaluasi yang dilakukan bagi staf non-PNS, nilainya cukup bagus dan memuaskan.

Loading...
;

“Hanya satu orang yang tidak memenuhi syarat karena tidak ikut tes. Staf yang ada ini sudah berkontribusi pada Pileg 2019, dan staf ini yang akan membantu dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Yahukimo. Pelayanan ini menjadi berkat bagi orang lain, karena kebanyakan staf yang bekerja di Bawaslu adalah putra daerah Yahukimo,” katanya. (adv)

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top