Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Stiper Santo Thomas Aquinas gelar lomba voli dan gawang mini

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Santo Thomas Aquinas Jayapura mengelar turnamen bola voli dan gawang mini memperebutkan piala ketua Stiper cup I.

Ketua Santo Thomas Aquinas Jayapura, Aloysius Kowenip mengatakan, ekstra kurikuler ini sangat penting untuk mempersatukan mahasiswa/i Stiper dan kegiatan-kegiatan lain yang juga menunjang  akreditasi kampus dan keaktifan mahasiswa.

Stiper Santo Thomas Aquinas gelar lomba voli dan gawang mini 1 i Papua

“Mahasiswa itu tidak membuang masa mudanya. Kita harus mengisi kegiatan-kegiatan yang positif agar dia mampu mengendalikan diri. Tidak boleh ada kesempatan-kesempatan negatif yang muncul pada mahasiswa seperti seks bebas, miras dan  narkoba,” kata Aloysius saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Rabu (15/3/2017).

Aloysius bilang turnamen ketua cup yang ke-1 ini dari pihak kampus juga turut membantu dalam pendanaan guna menyukseskan kegiatan dimaksud.

“Memang kita berikan dana tapi tidak terlalu besar. Kita tidak boleh memberi mereka dengan harapan berupa uang, tapi mereka harus bisa tumbuh dengan uang, ” ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus rutin dilaksanakan, bukan hanya saat ini saja  tapi banyak kegiatan lain dari baiik pihak gereja dari teori-teori apa saja yang  kita bisa bangun.

Loading...
;

Ketua panitia penyelenggara pertandingan Yakob Satia mengatakan, dari empat jurusan masing–masing diwajibkan mendaftarkan timnya itu empat regu.

Dengan rincian dua tim voli dan 2 tim gawang mini. Biaya pendaftaran per jurusan Rp 200 ribu.

Untuk menghemat waktu pelaksanaan, mengingat situasi perkuliaan lagi berjalan, sehingga kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua Minggu dengan sistim gugur.

“Kegiatan akan berlangsung dua Minggu dan sisitim gugur yang kami gunakan,” ujarnya.

Dana dari pihak kampus memang ada tapi kalau nilainnya saya tidak tahu. Mulai dari persiapan lapangan dan lain itu memang dana bantuan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan tiap tahun tidak putus untuk melibatkan para mahasiswa dari kegiatan berbau negatif,” demikian Yakob Satia. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top