Follow our news chanel

Stiper St Aquinas Jayapura teken kerjasama dengan PT Gamatech

Ketua Yayasan Pegunungan Bintang saat melakukan penandatanganan kerja sama - Jubi/Engel Wally
Stiper St Aquinas Jayapura teken kerjasama dengan PT Gamatech 1 i Papua
Ketua Yayasan Pegunungan Bintang saat melakukan penandatanganan kerja sama – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Tomas Aquinas Jayapura dibawah naungan Yayasan Pegunungan Bintang Papua dan PT Gamatech, melakukan penandatanganan kerja sama untuk penyedia layanan Elektronik Kampus (e-Campuz) dalam durasi lima tahun ke depan.

Penandatanganan tersebut dilakukan di sebuah hotel di Sentani, Kamis (23/5/2019), yang disaksikan langsung oleh Ketua Yayasan dan sejumlah dosen.

Ketua Yayasan Pegunungan Bintang Papua, Jefrry De Fretes, mengatakan sebelum penandatanganan dan implementasi layanan e-Campuz ini, para dosen telah mengikuti bimbingan dan pelatihan selama tiga hari, yang materinya dibawakan oleh PT Gamatech.

“Setelah penandantanganan kerja sama ini, tugas para dosen yang telah mengikuti pelatihan selama tiga hari lalu akan mensosialisasikan kepada seluruh mahasiswa Stiper sekaligus mengoperasikan sistem layanan yang sudah diajarkan oleh pihak Gamatech,” ujar Jeffry de Fretes.

Dikatakan, dengan adanya layanan e-Campus ini, pihaknya yang pertama menggunakan sistem informasi tersebut di Kabupaten Jayapura, secara khusus bagi dunia perguruan tinggi.

“Yang pertama di Papua, sudah diberlakukan di salah satu kampus di Kabupaten Merauke. Dan kami yang pertama di Kabupaten Jayapura. Hal ini menjadi era baru bagi Stiper untuk terus menerobos dunia informasi dan teknologi yang semakin maju,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Eka Sudarsana, Official Trainer PT Gamatech, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keinginan Stiper Aquinas yang ingin memanfaatkan layanan teknologi dalam aplikasi yang dirangcang oleh pihaknya.

Dirinya berharap, sarana dan prasarana yang ada di kampus agar segera dibenahi dan dilengkapi lagi pasca bencana banjir bandang Maret lalu, sehingga dalam waktu dekat apa yang diinginkan dari penerapan sistem ini dapat berjalan dengan baik.

“Gamatech ini adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan palayanan publik berbasis online dalam aplikasi, seperti e-goverment, bigdata, e-campus, dan masih banyak lagi layanan yang sudah kami terapkan diberbagai perguruan tinggi di Indonesia. Harapan kami, sapras dan penyediaan infrastruktur dapat dibenahi lebih cepat lagi, sebab katanya kemarin habis bencana banjir. Dengan demikian layanan yang diharapkan ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top