STKIP Muhammadiyah Sorong dan Unicef Buat Mata Kuliah Baru

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sorong, Jubi – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong kini memiliki mata kuliah baru, mata kuliah Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat (PKHS). Mata kuliah tersebut merupakan hasilkerjasama STIKIP dan Unicef Papua.

“PKHS akan memudahkan transfer pengetahuan secara berkelanjutan bagi anak-anak. Diharapkan PKHS jauh lebih efektif dibandingkan harus melatih dan membina guru-guru,” ujar Project Officer pengembangan kesehatan remaja Unicef Papua, Yuanita Nagel di Sorong, Kamis (29/9/2016)/

Nagel mengatakan program kecakapan hidup merupakan kemitraan antara Unicef dengan perguruan tinggi yang pertama di Papua.

Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji mengatakan berbagai persiapan sebelum dipergunakan telah dilakukan untuk menguatkan PKHS, baik dari segi kurikulum, silabus ajar, perangkat, buku ajar dan dosen pengampu mata kuliah PKHS.

“Diharapkan ada manfaat besar yang akan diperoleh dari matamkuliah ini,” katanya.

Sesuai rencana untuk penerapan mata kuliah Pendidikan kecakapan hidup sehat akan disesuaikan dengan keadaan, sebagai contoh untuk penerapan di semester ganjil yakni semester 1, 3, dan 5 atau bisa juga diterapkan pada semester paralel 1, 2, dan semester 3.

Loading...
;

“Mata kuliah ini akan berlaku untuk seluruh program studi yang ada di STKIP Muhammadiyah  Sorong. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top