HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Stok bahan pokok cukup hingga 3 bulan

Pedagang bahan pokok di Pasar Hamadi, Kota Jayapura – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Biak Numfor memastikan bahan pokok mencukupi dan tersedia untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru. Stok saat ini bahkan diperkirakan cukup untuk 2-3 bulan mendatang.

“Berdasarkan pemeriksaan di sejumlah gudang distributor, kami pastikan bahan pokok mencukupi untuk 2-3 bulan ke depan. Saya harapkan kebutuhan beras, terigu, minyak goreng, gula pasir, daging ayam, dan telur ayam tetap terpenuhi selama Natal dan Tahun Baru,” kata Kepala Disperindag Biak Numfor Yubelius Usior, seusai meninjau gudang distributor di Kota Biak, Rabu (18/12/2019).

Selain memastikan kecukupan stok bahan pokok, pemeriksaan gudang distributor bertujuan mencegah peredaran barang kedaluwarsa. Barang tidak layak konsumsi itu biasa beredar setiap menjelang hari raya.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, harga bahan pokok hingga sepekan menjelang Natal masih relatif stabil di Kota Biak. Beras, misalnya dijual seharga Rp10.350 setiap kilogram untuk jenis medium, dan Rp13.500-Rp15 ribu untuk setiap kilogram jenis premium.

Sementara itu, 1 kilogram gula pasir kemasan dijual seharga Rp15.000, dan sekilogram tepung terigu kemasan bermerk berharga Rp13.500-Rp15.000. Adapun minyak goreng, Rp16.000 seliter, telur ayam ras, Rp55 ribu setiap 30 butir, dan daging ayam potong, Rp37 ribu setiap kilogram.

Kepala Bulog Subdivisi Regional Biak Amirullah juga memastikan cadangan beras cukup untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru di Biak Numfor maupun Supiori. Stok saat ini bahkan diperkirakan cukup untuk kebutuhan hingga lima bulan mendatang.

Loading...
;

“Stok beras lebih dari 3.000 ton di Bulog . Jumlah ini dapat bertahan (untuk kebutuhan) hingga 4-5 bulan ke depan,” kata Amirullah, beberapa waktu lalu. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top