Follow our news chanel

Previous
Next

Stok bapok di Manokwari aman hingga awal tahun depan

Foto ilustrasi bapok di pasar. -Jubi/Ramah
Stok bapok di Manokwari aman hingga awal tahun depan 1 i Papua
Foto ilustrasi bapok di pasar. -Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua Barat memastikan, stok bapok (bahan pokok) di Manokwari aman hingga Januari 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Perekonomian Setda Papua Barat, Jeffry Auparay di Manokwari, Rabu (4/12/2019), menjelang Natal dan pergantian tahun TPID sudah melakukan pengecekan di pasar serta gudang distributor di Manokwari.

“Kami ingin memastikan stok barang aman. Jangan sampai terjadi kelangkaan yang berdampak pada kenaikan harga secara berlebihan. Lebih jauh ini akan memicu kenaikan inflasi, ini yang kami jaga,” kata Jeffry.

Di wilayah Manokwari, lanjut Jeffry, stok bahan pokok cukup aman. Masyarakat diimbau tidak resah serta panik kehabisan stok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Ia menyebutkan, untuk beras, persediaan lebih dari cukup baik di gudang distributor maupun Bulog Subdivre Manokwari. Begitu pula bahan pokok lain yang dibutuhkan masyarakat.

“Termasuk minuman kaleng, saat Natal biasanya banyak diburu masyarakat. Dipastikan stoknya cukup, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya lagi.

Loading...
;

Setelah Manokwari, sebut Jeffri, kegiatan serupa akan dilakukan di Sorong. Pihaknya akan melakukan pengecekan di seluruh gudang distributor juga pasar tradisional.

“Di Sorong besok, kami akan turun bersama tim dari Kementerian Perdagangan,” katanya menambahkan.

Inspeksi mendadak di Manokwari dilaksanakan bersama Satgas Ketahanan Pangan, Balai Pom. Dalam kegiatan itu, tidak ditemukan adanya barang kedaluwarsa.

“Ada beberapa gudang yang kita temui barang kedaluwarsa, tapi keterangan dari pihak pergudangan, barang-barang tersebut sudah dipisahkan, tidak untuk diperjualbelikan lagi,” sebutnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top