Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Stok garam di Biak cukup untuk tiga bulan

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Biak, Jubi/Antara – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Biak Numfor, Widiarto, menyebutkan stok garam dapur beryodium dimiliki distributor pemasok garam di Biak terpenuhi dengan aman hingga tiga bulan ke depan.

"Harga garam saat ini terjadi kenaikan dibanding harga lama. Peningkatan harga ini wajar-wajar saja karena pengaruh produksi terbatas akibat anomali cuaca secara nasional," ujar Widiarto, di Biak, Rabu (8/8/2017).

Stok garam di Biak cukup untuk tiga bulan 1 i Papua

Ia mengatakan sesuai hasil pengecekan pada distributor garam beryodium Biak, stok tersedia cukup aman untuk memenuhi permintaan warga hingga tiga atau empat bulan mendatang.

Widiarto mengimbau warga Biak Numfor sebagai konsumen kebutuhan garam beryodium diminta tidak perlu panik dengan jumlah stok dimiliki pemasok garam di Kabupaten Biak Numfor.

Disperindag Biak sangat optimis kebutuhan garam masak beryodium di berbagai pedagang untuk saat ini masih terjaga dengan aman.

"Ya, untuk menjaga ketahanan stok garam di pasaran para pemasok bahan memasak ini sudah mulai memperkuat cadangan stok di pasaran untuk menambah pasokan," ujar Widiarto.

Loading...
;

Hingga Rabu (8/8/17), penjualan garam beryodium di pasar masih normal dapat memenuhi permintaan warga.

Harga garam beryoidum di pasaran satu bungkus bervariasi  Rp 1.500 hingga Rp 2.500 serta Rp 13 ribu per pak isi delapan hingga 10 bungkus. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top