Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Stok obat di RSUD Yowari aman akhir 2019

Dirut RSUD Yowari, Petronela Risamasu, saat berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie - Jubi/Engel Wally
Stok obat di RSUD Yowari aman akhir 2019 1 i Papua
Dirut RSUD Yowari, Petronela Risamasu, saat berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Direktur RUSD Yowari Kabupaten Jayapura, Petronela Risamasu, mengaku bahwa kebutuhan obat dan fasilitas penunjang medis hingga memasuki akhir tahun 2019 di rumah sakit yang dipimpinnya masih bisa dipergunakan dan mencukupi untuk kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Untuk kebutuhan obat hingga saat ini masih tercukupi, baik itu dari APBD Kabupaten Jayapura maupun obat program dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua,” jelas Risamasu, saat ditemui di Sentani, Selasa (15/10/2019).

Stok obat di RSUD Yowari aman akhir 2019 2 i Papua

Ketersediaan obat dan fasilitas medis, kata Petronela Risamasu, bisa bertahan hingga memasuki hari raya Natal dan Tahun Baru mendatang, walaupun dari sekian banyak ketersediaan itu masih ada item obat yang berkurang, tetapi sebagian besar masih terpenuhi.

“Untuk sementara ini masih cukup aman, walaupun ada satu-dua item yang kurang, tetapi itu masih bisa kami upayakan. Kita juga selalu mendata obat apa saja yang kurang dan obat apa saja yang masih tersedia. Untuk pemesanan obat kita selalu lakukan jauh-jauh hari,” katanya.

Sementara itu, Jhon Dike, seorang warga masyarakat yang pernah rawat inap di rumah sakit terbesar di Kabupaten Jayapura ini, mengatakan ketersediaan obat-obat tertentu biasa dibeli di  apotik di luar rumah sakit.

“Biasanya dari sejumlah obat yang diresepkan untuk ambil di apotik dalam rumah sakit, pasti ada satu atau dua obat yang harus kami beli lagi di luar. Padahal sebelum mengambil obat berdasarkan resep yang diberikan, sudah kita bayar lunas di kasir,” jelasnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top