HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Suami isteri positif covid-19, 71 penumpang Lion Air dalam pemantauan tenaga medis

Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita, berikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Suami isteri positif covid-19, 71 penumpang Lion Air dalam pemantauan tenaga medis 1 i Papua
Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, kembali memberikan klarifikasi terkait dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

“Memang beberapa waktu lalu saya menyampaikan bahwa pasangan suami isteri ini menggunakan KM Tatamailau, setelah mengikuti penguburan keluarganya di Timika. Namun yang benar adalah keduanya menggunakan pesawat Lion Air,” ujar Nevil saat jumpa pers, Sabtu (4/4/2020).

Suami isteri positif covid-19, 71 penumpang Lion Air dalam pemantauan tenaga medis 2 i Papua

Dikatakan, keduanya dari Timika tanggal 23 Maret 2020 dan menginap semalam dengan keluarga di Waena, Kota Jayapura. Lalu keesokan hari, menumpang pesawat Lion Air ke Merauke.

“Jadi kami perlu infokan agar orang-orang yang merasa kontak dengan pasien 13 dan 14 yang masuk di RSUD Merauke, melapor ke sarana kesehatan terdekat untuk dipantau. Memang ada yang sudah terpantau saat bersama dua pasien naik Lion Air ke Merauke,” ungkapnya.

Nevil juga menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima, pasien yang meninggal di Timika, teridentifikasi covid-19. Bahkan kabarnya yang memandikan jenazah itu sudah covid-19.

“Dari informasi yang didapatkan, yang meninggal di Timika adalah seorang pendeta, setelah teridentifikasi mengikuti kegiatan di Lembang. Lalu dua pasien  suami isteri yang positif covid-19, masih keluarganya pendeta, sehingga mereka menghadiri pemakaman di sana,” ungkapnya.

Loading...
;

Dijelaskan, kurang lebih 71 penumpang yang ikut dalam penerbangan menggunakan Lion Air dari Jayapura. Mereka sudah masuk dalam orang tanpa gejala (OTG) dan dalam pemantauan tenaga medis. Kalau ada gejala demam, batuk, serta pilek agar segera memeriksakan diri ke puskesmas maupun rumah sakit.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengingatkan kepada masyarakat tetap berada di rumah. Jika ada urusan tak terlalu penting, sebaiknya diurungkan.

Selain itu, pintanya, tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa