Sub PB PON Mimika gencarkan vaksinasi jelang PON Papua

Vaksinasi di Sekretariat Sub PB PON Mimika, Papua
Pelaksanaan vaksinasi di Sekretariat Sub PB PON Mimika - Jubi/Istimewa 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kabupaten Mimika terus memantapkan persiapan penyelenggaraan menjelang pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi sebagai upaya untuk memproteksi penyebaran Covid-19.

Sekretaris Umum Sub Panitia Besar (PB) PON Mimika, Cesar Avianto Tunya, mengatakan proses vaksinasi terus dilakukan dan ia mengaku sejauh ini masyarakat di Kota Timika cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Sub PB PON juga tak ketinggalan menggelar vaksinasi bagi para pengurus dan panitia pelaksana yang disiapkan untuk PON XX Papua. Vaksinasi tersebut dilakukan di halaman Sekretariat Sub PB PON Mimika selama dua hari, 12 hingga 13 Agustus.

“Di klaster Mimika ini orang sangat antusias mengikuti vaksinasi. Minggu ini ada pelaksanaan vaksin yang kedua. Gerai-gerai juga sudah mulai buka dan kita juga ada vaksinasi di Sub PB PON, itu disiapkan supaya bisa dijalani oleh semua yang terlibat dalam kepanitiaan. Kita kan harus 3M, 3T, dan vaksinasi. Kita vaksin itu kan tujuannya untuk meringankan kita dari paparan Covid-19,” kata Cesar.

Berdasarkan data terakhir, vaksinasi hari pertama yang dilakukan oleh Sub PB PON Mimika diikuti oleh 101 orang.

Baca juga: Menengok kesiapan klaster Mimika menjelang PON Papua

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Mimika, Michael Rooney Gomar, juga mengaku pihaknya sudah gencar melakukan vaksinasi kepada pihak yang akan terlibat dalam pelaksanaan PON XX Papua di klaster Mimika, termasuk masyarakat di sekitar venue.

Loading...
;

“Sampai saat ini kami di Sub PB PON Mimika terus berusaha menyiapkan dan melakukan vaksinasi. Sebagian besar sudah melakukan vaksinasi, dan vaksinasi ketiga nanti akan digelar pada Agustus ini kepada masyarakat di sekitar venue dan yang terlibat pada PON XX nantinya,” jelas Gomar.

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON Papua juga telah melakukan  vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX, sejak Juli lalu. Vaksinasi tersebut tidak hanya untuk panitia besar, tapi juga dibuka untuk masyarakat umum.

Ketua Tim Koordinator pekan vaksinasi  Covid-19 PB PON Papua, dr. Demus Kogoya, mengatakan bahwa pekan vaksinasi Covid-19 menuju PON XX itu dilakukan selama sepekan di Kota Jayapura.

“Semua yang terlibat dalam panitia PON  wajib untuk vaksin, karena mereka akan bertemu dengan banyak orang dari luar daerah yang tidak bisa kita ketahui terjangkit Covid-19 atau tidak,” kata dr. Demus.

Ia menuturkan semua orang yang akan terlibat pada PON bulan Oktober mendatang wajib divaksin.

“Bukan kita Papua sendiri yang divaksin, para atlet dan official dari 33 provinsi lainnya juga divaksin, Bapak Presiden menyatakan para atlet wajib divaksin, begitu juga masyarakat sekitar venue juga akan divaksin,” tandasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top