Subda PON Papua klaster Merauke gencarkan vaksinasi

Papua-anak penyandang disabilitas divaksin
Dua anak penyandang disabilitas sedang mempersiapkan diri untuk divaksin – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Setelah di GOR Hiad Sai dan halaman kantor bupati, Subda PON XX Papua Kabupaten Merauke bergerak menuju ke titik sasaran lain di sekitar  venue PON untuk melakukan vaksinasi masyarakat sekitar.

Pada Sabtu (29/8/2021), dilakukan vaksinasi warga di sekitar Stadion Katalpal dengan fokusnya di aula pertemuan Gereja Katolik Kampung Baru, Kelapa Lima.

Ketua panitia kegiatan, Frans Liptiay, kepada sejumlah wartawan menjelaskan pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama Dinas Kesehatan Merauke dengan polres setempat.

“Betul, mulai hari ini kami fokus kepada masyarakat di sekitar venue PON dan nanti akan berlanjut ke beberapa titik lain,” ungkapnya.

Khusus di sekitar Stadion Katalpal, jelas dia, ratusan masyarakat berbondong-bondong datang untuk divaksin. Dua anak penyandang disabilitas yang tinggal di Panti Asuhan Alma, didampingi pendampingnya, mengikuti program vaksinasi.

“Saya merasa senang sekali melihat dua anak tersebut datang untuk divaksin. Tentunya ini menjadi motivasi bagi masyarakat yang sehat fisiknya sukarela datang untuk divaksin,” pintanya.

Dijelaskan, panitia Subda PON XX Merauke menyediakan bingkisan sembako untuk dibagikan kepada semua orang yang telah divaksin. Ada juga voucher belanja senilai Rp200 ribu serta tabungan dengan nilai Rp200 ribu, khusus bagi orang asli Papua (OAP).

Loading...
;

Pembagian voucher belanja dan tabungan dilakukan dengan cara diundi.

Ditanya berapa banyak yang sudah divaksin selama beberapa hari terakhir, Frans mengaku sudah mencapai 1.380 orang. Angka tersebut belum termasuk jumlah orang yang melakukan vaksinasi di Kampung Baru.

Ditambahkan, sesuai rencana, besok dan lusa, akan dilakukan vaksinasi di Distrik Tanah Miring yang berdekatan dengan venue balap motor.

“Kita fokus di tiga sekolah yakni SMKN 1, SMPN 8, dan SMPN 13. Selain siswa-siswi yang akan diajak divaksin, juga masyarakat umum,” ungkapnya.

Baca juga: 100 UMKM di Merauke terima bantuan modal usaha

Baca juga: Subda PON Papua siap 3.400 relawan di Merauke

Ketua Harian Subda PON XX Kabupaten Merauke, Eleanor Dumatubun, beberapa waktu lalu mengatakan pelaksanaan vaksinasi selain dilakukan dalam wilayah kota, juga di sekitar venue PON.

“Memang setelah masyarakat divaksin, akan mendapatkan bantuan sembako maupun voucher serta buku tabungan, tapi dikhususkan kepada OAP, namun harus diundi,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top