Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sudahi pertikaian, jumlah OAP tinggal sedikit

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Dekai, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yahukimo, Mari Mirin mengimbau untuk seluruh masyarakat di Kabupaten setempat berhenti bertikai, yang berujung pada sejumlah aksi balasan yang kerap terjadi di daerah itu. 

Mari Mirin mengatakan, berbagai pertikaian dan konflik antar suku sering kali menelan korban jiwa khususnya Orang Asli Papua (OAP). Menurutnya, hal ini harus segera dihentikan karena mengakibatkan jumlah OAP terus berkurang akibat konflik antar suku tersebut.

Sudahi pertikaian, jumlah OAP tinggal sedikit 1 i Papua

"Kami mengimbau kepada orang Papua khususnya masyarakat Yahukimo, 12 suku yang ada di Yahukimo untuk tidak lagi bertikai. Karena pertikaian yang terjadi menimbulkan banyak korban nyawa khususnya Orang Asli Papua (OAP)," kata Mari Mirin dalam Ibadah perdamaian, di Kantor Bupati pada Selasa (30/10/2018) lalu.

Dikatakan Mirin, masyarakat Papua harus mulai menyadari bahwa berbagai konflik yang terjadi secara tak langsung mengantarkan Orang Asli Papua ke ambang kehancuran.

“Orang Papua jangan bermain-main, jangan bangga kalau kita saling membunuh, karena kita ada di kabupaten ini. Karena orang Papua sudah sedikit, maka jangan saling bunuh lagi. Hari ini sudah terakhir dan sudah tidak ada lagi pembunuhan,” tegas Mari Mirin

Sementara itu, Ketua Persekutuan Gereja-gereja (PGGY) Yahukimo, Pdt. Atias Matuan meminta agar tak ada lagi pertikaian antar suku di Yahukimo. Menurutnya, perdamaian yang telah disepakati merupakan wujud dari kekuatan Injil yang telah menyelamatkan Yahukimo, sehingga tak ada lagi konflik yang menelan korban jiwa.

Loading...
;

“Kami semua ini bisa mendengar dan menjalankan undang-undang Allah (Firman Tuhan), bukan lagi budaya perang yang dulu. Sehingga hari ini, saya tanda tangan atas nama Allah, atas nama Yesus dan Roh Kudus, bahwa tidak ada lagi perang di Yahukimo,” ujarnya usai penandatanganan perdamaian. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top