Suku Wate Nabire pilih Natal bersama di Kampung Sima

papua-sukuwate-natal-kampungsima
Badan Musyawarah Adat (BMA) suku wate ketika foto bersama –Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, JubiSuku besar Wate Kabupaten Nabire berencana akan merayakan Natal suku di Kampung Sima, Distrik Yaur pada 28 Desember 2020 mendatang.

“Kami rencana akan buat Natal suku di kampung Sima 28 Desember nanti,”ujar kepala Suku Wate Kabupaten Nabire, Alex Raiki kepada Jubi diNabire. Jumat (27/11/2020).

Dikatakan, setiap tahunnya suku ini selalu menggelar perayaan Natal bersama, namun pada 2019 tidak sempat terselenggara.
Natal dirayakan di setiap kampung adat Suku Wate yang tersebar di daerah ini. Tahun 2020 dipilihlah Kampung Sima sebagai tempat pelaksanaan. Dari situ akan ditentukan, dimana lagi kampung tujuan tahun depan.

Tujuan perayaan Natal bersama, untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, menumbuhkan niat baik untuk menerima kedatangan sang juru selamat dengan hati yang damai.

“Kita saling memaafkan, berdoa bersama untuk memohon kepada Tuhan agar nanti di tahun berikutnya, supaya Yang Kuasa masih menyayangi dan memberkati kita,” kata Raiki.

Ketua Panitia, Melvin Monei menambahkan bahwa terbentuknya panitia perayaan, sudah dilengkapi dengan beberapa seksi seperti kerohanian, usaha dana dan lain-lain. Untuk itu, tugas panitia selanjutnya adalah sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaannya.

“Dan karena tempat pelaksanaan jauh dari kota, jadi perlu direncanakan matang. Karena nanti semua warga Suku Wate dari Totoberi (Distrik Wapoga, bagian timur Nabire_ hingga bagian barat akan berkumpul,” tambah Monei.(*)

Loading...
;

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top