Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sulitnya atasi limbah plastik di perairan Pasifik

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Pago Pago, Kepulauan Cook, Jubi – Organisasi lingkungan akar rumput di Kepulauan Cook  memberi peringatan keras bahwa "tugas besar" menanti di depan untuk atasi limbah plastik di perairan Pasifik.

Hal itu diungkapkan setelah pengumuman oleh badan lingkungan PBB yang mendeklarasikan perang terhadap plastik akibat lebih dari delapan juta ton plastik bermuara ke laut lepas setiap tahun.

PBB mendesak pemerintah-pemerintah melarang penggunaan plastik atau menetapkan pajak atas penggunaannya serta mengaturnya dalam peraturan untuk mengurangi penggunaan plastik yang tidak dapat terurai itu.

Direktur Teknis Masyarakat Te Ipukarea, Kelvin Passfield, berharap Kepulauan Cook dan bangsa Pasifik lainnya dapat bergabung mendukung seruan PBB agar menambah tekanan pada negara-negara pemroduksi plastik.

"Saya rasa semua orang mesti mendukung hal ini dan mendorongnya maju. Kita berharap angka 8 juta itu tidak bertambah lagi, itu sudah titik puncaknya. Masalahnya memang terletak pada cara kita memperlakukan dunia, ketika kita dorong dia terlalu jauh maka akan terjungkir dan tidak bisa kembali lagi."

Passfield mengatakan kapal-kapal penangkap ikan asing, tak diragukan lagi, juga berkontribusi pada polusi laut di Pasifik dengan membuang sampah-sampah kapal ke laut.(*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top