Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sumber air bersih terbaik ada di Kampung Harapan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Sentani Timur, Stephen Ohee, mengaku potensi air bersih yang terbaik di Kabupaten Jayapaura saat ini berada di wilayah pemerintahannya yakni di Kampung Harapan.

Potensi air tersebut digunakan sebagai tempat wisata bagi masyarakat umum adalah kolam pemandian Kampung Harapan. Tempat ini belakangan makin ramai dikunjungi masyarakat.

Sumber air bersih terbaik ada di Kampung Harapan 1 i Papua

“Saya berani katakan potensi air yang terbaik di Jayapura saat ini ada di Kampung Harapan dan tempatnya masih sangat alami dan asri belum tersentuh,” jelas Ohee, saat ditemui di Sentani, Senin (27/8/2018).

Potensi wisata lokal tersebut, menurutnya saat ini dikelola oleh pemerintah kampung bersama masyarakat. Sebagai perhatian dari pemerintah distrik, tempat tersebut sudah diberi batasan dalam segala bentuk aktifitas yang nantinya merusak lingkungan dan alam sekitar.

“Selain potensi air yang terbaik, kawasan ini berada dalam kawasan cagar alam Siklop. Untuk kebutuhan sumber air minum tentunya tidak digunakan secara umum dan berada di atas dari tempat wisata. Oleh sebab itu, masyarakat hanya dibatasi pada tempat pemandian saja. Karena ke depan melalui air ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber air bersih untuk kepentingan PON XX nanti,” ujarnya.

Seorang pengunjung tempat wisata Kali Harapan, Jener, mengaku sangat menikmati situasi tempat wisata ini.

Loading...
;

“Memang agak jauh dari jalan protokol, sekitar tiga kilo harus masuk ke arah kaki gunung Siklop. Tetapi situasi dan alam di tempat ini masih sangat alami dan tempat pemandiannya di bawah pohon-pohon yang rindang dan cukup besar. Airnya terasa sejuk dan segar,” ungkapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top