HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sungai Anggris meluap, warga bantaran Kali dievakuasi

Tim SAR Wasior saat membantu evakuasi warga sekitar kali Anggris yang meluap. (Jubi/dokumentasi SAR)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wasior, Jubi – Luapan sungai Anggris akibat hujan deras selama beberapa jam pada Senin malam tadi, mengakibatkan air sungai Anggris meluap sekira pukul 23.00 WP hingga menutup badan jalan depan puskesmas hingga alun-alun kota Wasior.

Kepala Distrik Wasior, Alex Marani menerangkan, cuaca di sekitar kota Wasior hingga dini hari ini masih hujan ringan disertai petir.

Sementara warga yang bermukim dibantaran sungai Anggris telah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

“Sampai malam ini masih hujan gerimis dan masih petir. Kita tetap waspada. Sebagian warga di sekitar bantaran sungai Anggris sudah dievakuasi ke lapangan Miei,” ujar Marani kepada Jubi melalaui sambungan Telepon.

Dia mengatakan, saat ini tim gabungan BPBD, Basarnas, PLN dan Pemda telah bersikap untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir susulan.

Sebagian jaringan listrik di kota Wasior telah diputus sementara oleh PLN. Ini juga untuk antisipasi terendamnya gardu listrik yang ada di sekitar pusat banjir.

Loading...
;

“Tim sudah turun untuk pantau, kami dari Pemda dipimpin langsung oleh wakil Bupati meninjau langsung ke lokasi. PLN juga telah putuskan sementara aliran listrik,” katanya.

Tidak ada korban jiwa, namun warga tetap waspada. Badan jalan tak saja terendam air tetapi juga lumpur.

“Kami tetap beri peringatan kepada warga untuk waspada, karena luapan kali Anggris tidak saja air tapi juga disertai lumpur,” sebutnya.

Sementara, M.Hairul, Humas kantor SAR Manokwari mengatakan, pos siaga bencana SAR di Wasior telah berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga sambil melakukan pemantauan situasi.

“Tim kami di Wasior sudah di lapangan. Informasi tak ada korban jiwa, namun tim SAR masih tetap siaga bersama instansi lainnya,” kata Hairul. (*)

Baca juga  Lembaga pendidikan agama diminta ikuti kebijakan pemerintah daerah

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa