Follow our news chanel

Previous
Next

Sutradara Batman Forever meninggal dunia

papua, sekjen KY
duka kematian, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sutradara “Batman Forever” Joel Schumacher, meninggal dunia di usia ke-80 tahun pada Senin (22/6/2020) kemarin. Entertainment Weekly menyebut sineas kelahiran New York, Amerika Serikat tersebut meninggal dunia akibat penyakit kanker yang sudah lama dideritanya.

Joel Schumacher memulai kariernya di Hollywood sebagai perancang kostum tempat dia bekerja di film Woody Allen “Sleeper” pada 1973. Dia lantas menulis skenario film “Car Wash” taun 1976 dan “The Wiz” pada 1978, sebelum akhirnya debut jadi sutradara pada 1981 lewat film yang dibintangi Lily tomlin, “The Incredible Shrinking Woman”.

Baca juga : Terinfeksi Covid-19, komedian tim Brooke-Taylor akhirnya meninggal

Artis Madonna sumbang 1 juta dolar untuk temukan vaksin corona

Schumacher mencapai puncak kesuksesan lewat “The Lost Boys” pada 1987 dan film tahun 1990 “Fatliners” saat dia memanfaatkan kecakapan mengarahkan gaya busana yang dia miliki dalam film drama medis tersebut.

Di era 90-an, Schumacher menjadi salah satu sutradara paling terkenal di Hollywood dengan sederet film populer seperti “Falling Down” (1993), “Batman Forever” (1995), “A Time to Kill” (1996), “Batman & Robin”, dan “8MM” (1999).

Loading...
;

Karya terbaru dia termasuk “Tigerland” tahun 2000 – yang menampilkan Colin Farrell – “Phone Booth” (2002) serta “The Number 23” (2007). (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top