HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sutradara Film Hong Kong nyaris diperkosa calon pilot

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Seorang calon pilot Hainan Airlines ditangkap kepolisian Cina daratan setelah dituduh masuk ke kamar hotel sutradara film Hong Kong, Sharon Lam Suk-Ching, melalui balkon hotel lantai 18 dan mencoba memperkosanya.

Penangkapan calon pilot dilakukan setelah sutradara film Hong Kong itu merilis sebuah pernyataan pada Senin malam, (23/7/2018)  dan menuduh seorang pria yang dia katakan sebagai seorang pilot taruna bernama Bai.

Sutradara Film Hong Kong nyaris diperkosa calon pilot 1 i Papua

Orang yang ia sebutkan itu  mencoba memperkosanya saat dirinya berada di kamar hotel di Haikou, ibu kota Pulau Hainan, yang berdekatan dengan kantor maskapai Hainan Airlines.

Kepolisian Haikou di distrik Qiongshan mengatakan menahan seorang tersangka yang diidentifikasi sebagai pria berusia 27 tahun bernama Bai, yang merupakan karyawan Hainan Airlines.

"Biro keamanan umum Kota Qiongshan telah menetapkan laporan ini sebagai kasus kriminal," kata kepolisian dalam pernyataan resmi.

Sebelumnya, Selasa, (24/7/2018), Hainan Airlines, memecat seorang karyawan bernama Bai, yang sedang diselidiki polisi atas tindakan kriminal ketika dia sedang tidak bertugas.

Loading...
;

Menurut pengakuan Sharon Lam, Bai naik ke kamar hotelnya dari kamar tetangga sekitar pukul enam pagi pada (16/7/2018)  melalui balkon di lantai 18 gedung hotel.

“Saya sedang tidur di kamar hotel saya ketika tiba-tiba saya merasakan seseorang menekan saya, menyentuh dada saya. Seorang pria asing, yang hanya mengenakan pakaian dalam hitam, mencoba memperkosa saya," kata Lam dalam sebuah pernyataan yang dirilis di jejaring sosial Weibo.

Lam melawan tersangka dan mengejarnya keluar dari kamar hotel dan menelepon polisi. Menurut sutradara itu, Bai mengatakan telah membuat tindakan bodoh setelah mabuk.

Namun, ketika menuntut kasus ini ke kantor polisi pada hari yang sama, Lam mengatakan dia diberi tahu petugas untuk tidak menuntut Bai dengan alasan Lam tidak akrab dengan hukum Cina daratan. Lam mengatakan polisi bahkan tidak membuat catatan atau pernyataannya sama sekali.

Beberapa hari kemudian, ketika dia pergi ke kantor polisi untuk mengajukan laporan resmi, Lam mengatakan perwakilan Hainan Airlines menyarankan dia tidak menuntut pria itu dan malah menuturkan bahwa biaya pelatihan seorang pilot sangat tinggi.

Atas pengakuan Lam, kantor keamanan umum Haikou mengatakan pihaknya sedang memeriksa perilaku para petugasnya.

“Menanggapi tuduhan online terkait penanganan yang tidak tepat oleh penegak hukum kepolisian, departemen pemeriksaan disiplin kepolisian sudah terlibat dalam penyelidikan. Jika diverifikasi, itu akan ditangani sesuai dengan hukum dan tidak akan ditoleransi," kata biro keamanan. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa